androidvodic.com

Petugas Damkar Kota Depok Evakuasi Ular Usai Dihubungi Emak-emak, Endingnya Bikin Ngakak - News

Laporan wartawan TribunnewsDepok.com, M Rifqi Ibnumasy 

News, DEPOK  - Petugas pemadam kebakaran (Damkar) Depok yang awalnya sangat serius begitu menerima laporan keberadaaan seekor ular akhirnya tertawa usai mengetahui faktanya.

Kronologis kejadian bermula, saat emak-emak bernama Adinda menghubungi nomor darurat Damkar Depok perihal penemuan ular di rumahnya pada Jumat (5/7/2024) pagi.

Petugas Damkar Pos Merdeka Depok gercep meluncur ke lokasi di Jalan Pakarena Raya No 121, RT 04/RW 12 Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok sekira pukul 06.30 WIB.

Dengan menggunakan APD dan peralatan lengkap petugas Damkar langsung mengevakuasi ular tersebut di dalam rumah warga.

“Kami melakukan rekayasa alat kita bawa alat-alat sama personil yang cukup setelah kita respon sampai desainnya itu kurang dari 15 menit karena dekat satu kecamatan,” kata Kasi Penyelamatan Damkar Depok, Tessy Haryati.

Baca juga: Anggota Babinsa di Depok Usir Sekelompok Debt Collector, Ini Penjelasan Dandim

“Kita melakukan APD-nya benar SOP-nya benar, respon time-nya juga cukup namun pada kenyataannya ularnya yang gak benar,” sambungnya.

Setelah diamankan, ular berukuran kecil berwarna hitam tersebut ternyata cuma mainan anak-anak yang terbuat dari bahan karet.

Petugas Damkar memberikan edukasi kepada korban agar tidak panik saat menemui hewan berbahaya dan mengeceknya dengan teliti.

“Kami di sini memaklumi itu, kondisi Bu Dinda mau beres-beres, mungkin baru bangun tidur. 

jadi kami di sini juga nggak merasa di prank atau dikerjain,” ungkapnya.

Tessy meminta agar masyarakat tidak panik saat menemukan hewan berbahaya dan menelpon ke nomor darurat Damkar 112. 

Tak lupa, masyarakat harus mengawasi pergerakan hewan buas tersebut agar ketika petugas Damkar datang lokasinya diketahui. 

“Di sini kami 24 jam siap siaga, itu bentuk profesional kami,” pungkasnya. (m38)

Artikel ini telah tayang di Tribundepok.com dengan judul Panik Lihat Ular di Rumah, Emak-emak di Sukmajaya Depok Lapor ke Damkar, Eh Ternyata Cuma Mainan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat