androidvodic.com

Jokowi Berpesan Kepada Siswa Taruna Nusantara untuk Kelola SDA Sebaik-baiknya - News

News, JAKARTA - Di hadapan para siswa dari SMA Taruna Nusantara Magelang, Presiden Joko Widodo berpesan agar bisa menjaga Sumber Daya Alam atau kekayaan alam Indonesia sebaik-baiknya demi kemakmuran rakyat.

"Kekayaan alam yang nanti akan kalian kelola sebaik-baiknya jangan sampai habis tidak dipakai untuk kesejahteraan rakyat dan dibawa ke luar," ujar Joko Widodo atau sapaan akrabnya Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/3/2015).

Jokowi meyayangkan sejumlah hutan yang ada di Indonesia sebagian besar rusak karena ilegal logging atau pembalakan liar. Karena itu, Jokowi mengatakan perlunya masyarakat melakukan perannya melestarikan lingkungan, baik di laut ataupun hutan.

"Hutan sangat diperlukan sekali. Penanganan terumbu karang harus dijaga yang negara lain tidak memiliki itu," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, pelestarian lingkungan juga bisa menjadikan Indonesia bangsa yang disegani oleh negara-negara lain dan dihargai oleh dunia internasional karena memiliki SDA yang baik dan mampu menjaga serta mengelolanya.

"Dengan kekuatan inilah kita menjadi negara besar, meskipun sekarang kita juga sudah negara besar, disegani, punya harga diri di mata internasional," tutur Jokowi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat