androidvodic.com

FOTO: Suasana Pernikahan Putri Setya Novanto di Gereja Katedral Jakarta - News

News, JAKARTA -  Putri Ketua DPR Setya Novanto Dwina Michaella menikah dengan Jason F Harjono anak dari Setiawan Harjono di Gereja Katedral, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Berlaku sebagai atas saksi atas pernikahan yang berlangsung tertutup itu adalah Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Mantan Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

"Tadi yang jadi saksi pak Yusgiantoro sama Pak Jonan," ujar Suharyono, pencatat akta nikah, usai acara pernikahan.

Dia menceritakan bahwa suasana di dalam pada saat itu sangat khidmat. Terlebih saat penandatangan surat nikah kedua mempelai tersebut. Seluruh prosesi yang dijalankan selama acara, kata Suharyono, berjalan lancar tanpa kendala.

Kedua mempelai juga telah mengikuti aturan yang berlaku di dalam agama dan negara, sehingga Suharyono mengatakan keduanya sudah sah menjadi suami istri.

"Semuanya tadi dilakukan di dalam aula. Ada juga yang berada di belakang aula. Itu hanya untuk mencatat saja kok," tambahnya.

Acara yang dimulai pada pukul 15.00 WIB tersebut mengundang banyak perhatian pengguna jalan di sepanjang jalan dari Lapangan Banteng menuju Monas. Beberapa dari mereka berhenti dan tidak sedikit yang bertanya tentang kegiatan di dalam gereja.

Pewarta yang meliput juga hanya dapat menunggu dari luar pagar Gereja yang berada tepat disamping Masjid Istiqlal tersebut. Penjagaan yang ketat dari Pamdal DPR RI juga tidak luput dari lokasi acara berlangsung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat