androidvodic.com

Kemenlu Pastikan Satu Warga Indonesia Positif Terkena Virus Zika di Singapura - News

News, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI mengonfirmasikan ada seorang wanita asal Indonesia yang positif terkena virus Zika di Singapura.

Saat ini ada sekitar 41 orang di Singapura yang telah terjangkiti virus zika.

Warga negara yang bersangkutan saat ini masih dalam perawatan di Rumah Sakit dan belum dapat dipulangkan.

"Info adanya satu WNI memang kedutaan kita di Singapura telah diinfokan oleh kemenkes Singapura bahwa ada satu WNI yang terkena positif Zika," jelas Juru Bicara Kemenlu, Armanatha Nasir di Kantornya, Jakarta, Kamis (1/9/2016).

Dijelaskan, langkah pemerintah saat ini masih terus melakukan koordinasi terkait dikeluarkannya imbauan kesehatan oleh Kementerian Kesehatan agar dapat melindungi WNI lainnya dari ancaman virus Zika.

Pemerintah melalui kementerian kesehatan juga telah melakukan langkah antisipasi dengan menempatkan beberapa petugas di seluruh pintu masuk di Indonesia untuk mengecek kesehatan orang-orang yang melakukan perjalanan dari Singapura.

"Yang intinya meminta penumpang yang datang dari tempat tempat yang diketahui ada Zika seperti di Singapura, mereka akan diberikan kartu kesehatan yang memuat info apa yang harus dilakukan dalam waktu 10 hari mengalami demam tinggi agar melakukan pemeriksaan darah dan sebagainya. Itu langkah preventif kemenkes," jelas Armanatha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat