androidvodic.com

Ketua MPR RI: Mahasiswa Harus Berani Ingatkan Pemimpin yang Tidak Pancasilais - News

News, SERANG - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan melaksanakan serangkaian agenda di Banten. Pagi hari, Ketua MPR menyampaikan Sosialisasi Empar Pilar di hadapan ribuan Mahasiswa FEB Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Serang, Banten, Selasa (28/2/2017).

Secara Khusus, Zulkifli Hasan menyoroti implementasi Sila ke 4 dan Sila ke 5 Pancasila yang semakin hari kian melemah.

"Sekarang kalau bukan pengikutnya, langsung dianggap musuh. Tidak ada lagi ruang dialog, ruang musyawarah dan ruang kompetisi sehat," ungkap Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga melihat potensi bahaya kesenjangan sosial yang semakin mengancam. Data dari Oxfam menujukkan, kekayaan 4 orang terkaya di Indonesia sama dengan 100 juta rakyat termiskin

"Harus ada kebijakan yang sungguh sungguh untuk mengurangi kesenjangan. Mulai dari pusat, provinsi sampai kabupaten/kota," jelas Zulkifli Hasan.

Karena itu, Zulkifli Hasan mengajak mahasiswa untuk terlibat aktif mengingatkan pemimpin yang menyalahgunakan kekuasaan dan menimbulkan kesenjangan di masyarakat.

"Sebagai agen perubahan, sudah jadi tugas mahasiswa mengawasi pembangunan dan mengawasi pemimpin yang jauh dari nilai nilai Pancasila," tutur Zulkifli Hasan.

Hadir mendampingi Zulkifli Hasan, Sekretaris Fraksi PAN DPR RI Yandri Susanto, Kapolda Banten Brigjen Pol Listio Prabowo dan Danrem O4 Maulana Yusuf Kol. Ito Hadiyanto.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat