androidvodic.com

Libur Terakhir Idul Adha, 97.086 Kendaraan Diprediksikan Melewati GT Cikarang Utama - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA -- Puncak arus balik libur panjang Idul Adha 1438 Hijriah diprediksikan terjadi pada hari ini, Minggu (3/9/2017).

Kendaraan yang melewati gerbang tol Cikarang Utama diprediksikan akan meningkat 25 persen atau sebanyak 97.086 kendaraan dari lalu lintas normal sebesar 77.331 kendaraan.

"Sebagai salah satu akses masuk menuju Jakarta, yang berasal dari Wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan sekitarnya, volume lalulintas GT Cikarang Utama hari ini (3/9/2017)  2017 diprediksi meningkat 25 persen," ucap AVP Coorporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso.

Jasa Marga mengantisipasi peningkatan lalulintas di GT Cikarang Utama dengan melakukan upaya-upaya seperti memaksimalkan 31 gardu operasional yang menuju arah Jakarta.

Jasa Marga juga menyiapkan  pengalihan kendaraan melalui gerbang tol terdekat yaitu GT Cikarang Barat 2 dan GT Cikarang Utama dan contraflow bekerjsama dengan kepolisian.

"Untuk mengurai kepadatan lalulintas setelah GT Cikarang Utama yang menuju Jakarta, Jasa Marga akan berkoordinasi dengan pihak Kepolisian untuk melakukan contraflow mulai dari KM 29 sampai dengan KM 21,"  tutur Dwimawan Heru.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk dapat mengatur jadwal perjalanan balik menuju Jakarta, dan selalu menggunakan uang elektronik untuk pembayaran tol agar dapat mempercepat waktu transaksi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat