androidvodic.com

KWP Kembali Gelar Anugerah Jurnalistik IV dan Pameran Foto - News

News, JAKARTA - Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) menggelar Anugerah Jurnalistik (AJK) IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV.

Ini bukti dukungan konkret KWP dalam edukasi publik.

Ketua KWP 2022-2024 Ariawan mengapresiasi penyelenggaraan AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV.

Ariawan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terkhusus Panitia AJK IV dan Pameran Foto Warna-Warni Parlemen XIV yang telah berjalan sukses.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Biro Pemberitaan dan jajaran di bawahnya yang luar biasa sudah membantu kita untuk terlaksananya kegiatan-kegiatan seperti ini," kata Ariawan dalam sambutannya, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024.

Baca juga: Siti Fauziah Apresiasi Kolaborasi dan Sinergitas MPR dengan Koordinatoriat Wartawan Parlemen

Ariawan juga berharap kegiatan bernilai positif untuk wartawan dan juga DPR RI tersebut dapat terus berlanjut dan dilanjutkan meskipun periode kepengurusan telah selesai dan diganti dengan pimpinan-pimpinan baru lainnya.

Karena kegiatan itu merupakan bentuk kekompakan dari wartawan parlemen yang sangat luar biasa.

Bagi Ariawan, melalui karya tulis maupun foto, kinerja-kinerja seluruh anggota dewan dapat terpublikasikan kepada masyarakat.

Baca juga: MPR Gelar Turnamen Catur Wartawan Parlemen 2023 Piala Ketua MPR

Sementara itu, Ketua Panitia AJK IV Rafyq Panjaitan memaparkan lebih dari 70 naskah berpartisipasi di AJK IV.

Menurutnya, hal tersebut memperlihatkan wartawan parlemen telah mengedukasi masyarakat untuk menilai kinerja DPR secara adil.

"Ada 70 naskah yang disaring menjadi 25 kemudian ditetapkan menjadi enam sebagai pemenang, mulai dari juara satu, juara dua, juara tiga, nominasi satu, nominasi dua, dan nominasi tiga," kata Rafyq Panjaitan

"Lomba ini merupakan bukti wartawan parlemen mengedukasi publik untuk melihat kinerja DPR RI secara fair," imbuhnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman merespons positif KWP di era kepemimpinan Ariawan, ia berharap Ketua KWP berikutnya dapat melanjutkan hal-hal positif.

“Saya sebagai wakil dari Pimpinan DPR yang diminta hadir dan membuka acara hari ini menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada rekan-rekan wartawan di KWP,” tutur Habiburrokhman

Ia mengatakan, pemberitaan wartawan telah sangat membantu kinerja anggota dewan selama ini.

"Pemberitaan rekan-rekan ketika satu anggota dewan turun ke kabupaten/kota tertentu maka warga di kabupaten/kota maklum anggota dewan mereka belum bisa datang,” ujar legislator dapil Jakarta Timur ini.

Berikut adalah daftar pemenang AJK IV KWP 2024:

Juara 1: Rahmad Tunny (Liputan.co.id)
Juara 2: Achmad Munif (SuaraPemred)
Juara 3: Firda (detikcom)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat