androidvodic.com

Kuasa Hukum 7 Terpidana Kasus Vina Sebut Kliennya Tak Tahu Tanda Tangan Dipakai untuk Grasi - News

News - Kuasa hukum tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon, Jutek Bongso, menyebut kliennya tak pernah mengajukan grasi dan tak pernah menandatangani form yang menyatakan diri bersalah.

Menurutnya, hal itu berdasarkan pengakuan langsung yang diperoleh dari para terpidana

Pengakuan itu juga turut disaksikan oleh eks Bupati Purwakarta yang kini menjadi anggota DPR RI, Dedi Mulyadi

"Yang kami kemarin sore pun mendapatkan kepastian, disaksikan oleh Kang Dedi sendiri," ucap Jutek di Bareskrim, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/7/2024), dilansir YouTube Kompas TV.

Jutek Bongso menuturkan, tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon sempat diminta untuk menandatangi form yang berisi pernyataan bahwa mereka bersalah.

Adapun Jutek mewakili terpidana atas nama Rivaldi Aditya Wardana, Eko Ramadhani, Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, dan Sudirman.

"Mereka enggak tahu bahwa itu akan dipakai untuk grasi dan bahkan ada perdebatan di antara mereka bahwa ketika ada pernyataan, ada form permintaan kepada mereka untuk mengatakan, menyatakan bahwa pengakuan mereka bersalah."

"Para terpidana ini mengatakan kepada kami kemarin bahwa mereka menolak menandatangani itu," ungkapnya.

Atas dasar itu, ia menilai ada banyak kejanggalan dalam dalam perkara yang menjerat para terpidana dalam kasus Vina Cirebon ini.

"Makanya enggak ada itu pernyataan bahwa mereka bersalah, makanya grasinya ditolak."

"Jadi, banyak hal lah kejanggalan ini, ya, kalau dikatakan bahwa bahwa klien kami sudah mengakui kesalahannya perlu kami luruskan," ungkapnya.

Sebagai informasi, pada Rabu hari ini, kuasa hukum tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon melaporkan saksi Aep dan Dede ke Bareskrim Mabes Polri.  

Baca juga: Video Blunder Aep di Kasus Vina, Geger Foto Pakai Jaket XTC hingga Terancam Diseret ke Penjara

Pelaporan ini didampingi keluarga terpidana dan Dedi Mulyadi

Adapun pelaporan ini bertujuan untuk menguji kembali kesaksian Aep dan Dede.

Pernyataan Pihak Kepolisian

Sebelumnya, pihak kepolisian sempat menyatakan tujuh terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon sempat mengajukan grasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat