androidvodic.com

Prabowo Pilih Sudirman Said Jadi Cagub Jateng, Wakil Ketua Umum Gerindra Tetap Tunduk dan Patuh - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, yang santer disebut maju dalam Pilkada Jawa Tengah tahun 2018, menerima apapun keputusan partai.

Hal ini terkait Prabowo Subianto yang bakal mengumuman calon yang diusung Partai Gerindra dalam Pilgub Jawa Tengah di kediamannya di Kartanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, hari ini.

Saat dikonfirmasi News, Ferry mengaku patuh sekalipun bukan dirinya yang diputuskan maju.

"Apapun keputusan partai terhadap siapa calon gubernur Jawa Tengah adalah merupakan keputusan yang insya Allah terbaik," kata Ferry saat, Rabu (13/12/2017).

Meskipun tidak menjawab soal siapa yang bakal diusung, Ferry bakal tetap loyal dan mendukung keputusan tersebut.

"Sebagai kader kita harus tunduk, patuh dan loyal terhadap keputusan Pak Prabowo Subianto," katanya.

Menurutnya banyak faktor yang dipertimbangkan Partai Gerindra mengusung calon gubernur di Pilgub Jawa Tengah.

Diberitakan sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra Andre Rosiade, tidak membantah Sudirman Said bakal diusung Gerindra.

"(Sudah) Dapat info saja, kemungkinan iya (dukung) tapi belum diumumin nanti sore diumumin (pengumuman penetapan)," kata Andre saat dikonfirmasi wartawan.

Menurutnya, Prabowo sudah memberikan sinyal pada pengumuman dukungan Pilkada Jawa Barat pekan lalu. Sinyal dukungan tersebut mengarah kepada Sudirman Said.

"Kan Pak Prabowo sudah berikan sinyal hari Sabtu cagub Jateng itu adalah orang yang apa namanya tuh, bahasanya itu sudah mengarah ke SS. Bahasanya mengarah ke SS," kata Andre.

Diketahui sebelumnya Prabowo Subianto menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Gerindra sebagai bentuk persiapan menghadapi dan memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) pada 2018.

Adapun nama kandidat yang santer maju Pilkada Jawa Tengah selain pejawat Ganjar Pranowo antara lain dari dua Gerindra yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dan Sudirman Said.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat