androidvodic.com

Ridwan Kamil Sebut Hanya NasDem yang Terapkan Politik Tanpa Mahar - News

News, JAKARTA - Calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut hadir dalam acara konsolidasi kader NasDem se-Jawa Barat.

Dirinya hadir bersama dengan ketua umum NasDem, Surya Paloh beserta rombongan.

Acara konsolidasi NasDem tersebut sebagai ajang persiapan menyambut Pemilu legislatif 2019.

Namun di rundown acara, Ridwan Kamil dijadwalkan memberikan sambutan sebelum pengarahan Surya Paloh.

Dalam sambutannya, Ridwan Kamil menyebut bahwa hanya Partai NasDem yang menerapkan politik tanpa mahar. Ia menceritakan hal tersebut pada saat momentum penjajakan koalisi parpol sebelum penetapan calon gubernur Jabar beberapa waktu lalu.

"Selama satu tahun saya menjalani proses perjodohan politik, akan saya sampaikan satu kesaksian dari semuanya hanya Partai Nasdem yang betul betul melakukan politik tanpa mahar," kata Ridwan Kamil di Hotel Harris, Bandung, Minggu (4/3/2018).

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengaku kagum dan menyaksikan sendiri bahwa NasDem memperlihatkan idelisme yang nyata dalam aktivitas politiknya.

Baca: Empat Mobil Dirusak Kelompok Pemotor di Kemang

"Atas nama keluarga pribadi dari hati saya yang terdalam, saya haturkan terimakasih banyak Pak Surya Paloh. Partai ini sudah betul-betul di depan mata saya, menunjukkan idealisme, menunjukkan kemartabatan dalam membangun demokrasi Indonesia, sehingga orang-orang baik bisa terjun membela Indonesia melalui partai ini," katanya.

Ridwan kami menerangkan bahwa Partai NasDem menjadi harapan orang orang yang memiliki kapasitas politik yang baik namun tidak memiliki uang untuk ikut Pilkada

"Orang-orang hebat orang-orang yang mungkin tidak punya uang tapi punya kinerja, punya semangat bisa hadir membangun Indonesia melalui partai yang mengedepankan kemartabatan dalam berpolitik," katanya.

Sementara itu ketua umum partai NasDem, Surya Paloh menyebut mahar politik sejak Pilkada serentak 2015, 2017 dan 2018 jika dihitung, mencapai kisaran 1 triliun sebagai pemasukan Partai politik.

"Kita menolak politik dengan mahar, artinya tiga kali pilkada potensi pemasukan keuanganya itu perlu saudara-saudara ketahui tidak kurang dari 1 triliun. Satu triliun ditolak oleh Partai ini? Partai baru ini?" ujar Surya Paloh.

Surya Paloh berkelakar kalau NasDem menerima mahar politik tersebut saat ini, pasangan "Rindu" sudah pasti akan menang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat