androidvodic.com

Gerindra Akan Libatkan Prabowo untuk Genjot Elektabilitas Sudrajat-Akhmad Syaikhu - News

Laporan Wartawan News, Rizal Bomantama

News, JAKARTA - Elektabilitas pasangan cagub dan cawagub Jawa Barat yang diusung Gerindra, PKS, dan PAN yaitu Sudrajat-Akhmad Syaikhu masih berada di angka 4,6 persen.

Hal itu ditunjukkan oleh survei yang dilakukan SMRC (Saiful Mujani Research & Consulting) pada bulan Maret 2018 dan dirilis hari ini Kamis (15/3/2018).

Mereka tertinggal jauh dari pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum dengan elektabilitas 43,7 persen dan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi dengan 30,7 persen.

Namun Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Ferry Juliantono mengaku tidak khawatir dengan fakta tersebut.

"Nanti Ketua Umum Gerindra, Pak Prabowo Subianto akan turun ke daerah termasuk Jawa Barat dan membantu pemenangan Sudrajat dan Akhmad Syaikhu. Kunjungan Pak Prabowo akan tingkatkan elektabilitas mereka," ungkap Ferry saat ditemui di Kantor SMRC, Jakarta Pusat.

Baca: Per Akhir Januari 2018, Utang Luar Negeri Indonesia Membengkak Jadi 357,5 Miliar Dolar

Baca: Pasar City Car Kecil, Daihatsu Utamakan Segmen Anak Muda

Ferry mengatakan hal tersebut bisa terjadi lantaran dalam Pilpres 2014 lalu, Prabowo Subianto unggul mutlak melawan Joko Widodo di Jawa Barat dengan perolehan suara mencapai 60 persen.

Meningkatnya elektabilitas Sudrajat-Syaikhu juga diprediksi terjadi mengingat banyak masyarakat Indonesia yang merasa tidak puas atas kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Pemilu 2014 saja Prabowo menang 60 persen apalagi sekarang di mana masyarakat banyak yang tidak puas atas kinerja Jokowi akan berpaling ke oposisi. Apalagi melihat perlakuan pemerintah kepada gerakan 212 dan banyak peserta aksi 212 dari Jawa Barat, mereka tidak bakal memilih sosok yang diusung partai pendukung Jokowi seperti Ridwan Kamil dan Deddy Mizwar."

"Kerja dalam dua bulan kami akan bisa semakin tingkatkan elektabilitas," pungkasnya percaya diri.

Prabowo Subianto, anggota tim pemenangan Sudrajat-Syaikhu yang juga Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan akan ikut berkeliling untuk mensukseskan pasangan ini.

Ahmad Heryawan dinilai akan ikut meningkatkan elektabilitas keduanya karena Aher, sapaan Ahmad Heryawan kini sudah dikenal luas oleh masyarakat Jabar melalui kontribusinya sebagai pemimpin daerah selama dua periode.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat