androidvodic.com

Kunjungi Universitas Malahayati, Menpora Nilai Venue Layak Untuk Kejuaraan Bertaraf Internasional - News

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi didampingi Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan serta Rektor Universitas Malahayati Muhammad Kadafi memberi Kuliah Umum di Gedung Graha Bintang, Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018) pagi.

Mengawali kuliah umum, Menpora merasa bersyukur karena bisa hadir di Universitas Malahayati, dan mengaku takjub dengan gedung dan venue yang dinilainya sangat layak digunakan untuk ajang seperti PON dan bertaraf Internasional.

“Saya bersyukur dan bahagia bisa hadir di kampus hijau. Gedung ini cukup megah dan venue sangat layak kalau dijadikan tuan rumah PON dan juga kejuaraan internasional,” kata orang nomor satu di lingkungah Kemenpora tersebut.

“Dan saya juga senang karena dari tangan ayanda Rusli Bintang (ayahnya Muhammad Kadafi) bisa melahirkan atlet-atlet nasional dan internasional. Karena itu, saya meminta pada mahasiwa untuk bisa bermimpi meraih prestasi baik di olahraga, seni, budaya dan sebagainya," sambungnya.

Sementara itu, Muhammad Kadafi menceritakan sosok pendiri Universitas Malahayat, sosok Rusli Bintang, dulunya adalah buruh kasar, tanpa sekolah namun mampu mendirikan empat perguruan tinggi di berbagai provinsi. Itu semua disebabkan perilaku yang rajin dan pantang menyerah.

"Rusli Bintang telah mendirikan empat universitas. Dimulai dengan Universitas Abulyatama di Banda Aceh, lalu Universitas Malahayati di Bandar Lampung, menyusul Universitas Batam di Batam, dan saat ini telah mendirikan Institute Kesehatan Indonesia di Jakarta," tutupnya.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat