androidvodic.com

Tradisi Keluarga Cendana di Bulan Ramadan Sejak Pak Harto Jadi Presiden - News

News, JAKARTA - Keluarga Presiden ke-2 RI Soeharto menggelar buka puasa bersama di kediaman Soeharto, Jalan Cendana Nomor 6-8, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (4/6/2018).

Empunya acara adalah putri sulung Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana atau dikenal Mbak Tutut. Puluhan awak media menghadiri acara buka puasa bersama Keluarga Cendana ini.

Berbagai kuliner nusantara hngga mancanegara disajikan oleh tuan rumah kepada para tamu yang datang di rumah bercat hijau tua dan hijau muda ala militer tersebut.

Di antaranya Mie Kangkung, Soto Betawi, Sate Ayam, kolak pisang, lontong, dan nasi. Untuk minumannya, ada teh, kopi, susu, jus buah, serta air mineral.

Mbak Tutut pun mempersilakan para wartawan dan warga sekitar yang datang untuk menyantap makanannya terlebih dahulu sebelum mewawancarainya.

Setelah para tamu menyantap hidangan berbuka puasa, keluarga Cendana termasuk Mbak Tutut melaksanakan Salat Isya berjamaah dengan awak media dan warga di salah satu ruangan kediaman Soeharto itu.

Kemudian acara tersebut dilanjutkan tarawih berjamaah dan tadarusan.

Menurut Mbak Tutut, rangkaian acara tersebut merupakan tradisi keluarga Cendana ketika mendiang Soeharto masih hidup.

Kegiatan Ramadan seperti ini telah dilakukannya sejak ayahnya menjabat presiden atau tepatnya sejak tahun 1968.

Puluhan wartawan dari media massa nasional dan mancanegara turut diundang mengingat pihak keluarga Cendana mendapat banyak permintaan silaturahmi dari para awak media.

"Ini sudah dari dulu setiap Ramadan kami laksanakan sejak masih ada Bapak," kata Mbak Tutut.(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat