androidvodic.com

Penjelasan Polri Soal Video Dankor Brimob Siap jadi Kapolda Metro Jaya - News

News, JAKARTA - Polri akhirnya angkat bicara mengenai beredarnya video Komandan Korps Brimob, Irjen Pol Rudy Sufahriadi, yang  mengaku telah ditunjuk sebagai pengganti Irjen Idham Azis sebagai Kapolda Metro Jaya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, berkilah bahwa video tersebut dibuat Rudy terkait tugas Brimob untuk pengamanan Asian Games 2018.

Iqbal menegaskan bahwa seharusnya video tersebut ditujukan untuk internal Polri.

"Video itu internal, cuma sepotong-sepotong. Video itu untuk internal Brimob, untuk memacu bahwa Brimob karena beliau pembina fungsi, untuk melakukan fungsi tugas yang optimal menjelang Asian Games," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (16/8/2018).

Iqbal memastikan bahwa video tersebut tidak berkaitan dengan rencana penunjukan Rudy sebagai Kapolda Metro Jaya.

"Tidak ada kaitannya," kata Iqbal.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Irjen Pol Idham Azis akan mengisi posisi Wakapolri yang kosong setelah Komjen Pol Syafruddin diangkat menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Jika benar, maka posisi Kapolda Metro Jaya yang saat ini dipegang oleh Idham Azis akan kosong. Sehingga dikabarkan posisi ini akan diisi oleh Rudy. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat