androidvodic.com

Buwas Diminta Fokus Urus Kwarnas Pramuka - News

News, JAKARTA - Komjen Pol (Purn) Budi Waseso diharapkan mau fokus untuk memimpin Kwarnas Pramuka.

"Mudah-mudahan dia (Budi Waseso) mau fokus menangani Pramuka, karena ini besar sekali. Butuh tenaga dan pemikiran yang luar biasa," ujar Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan, Kemenpora, Abdul Rafur, Senin (1/10/2018).

Baca: PSSI Sudah Tentukan Tanggal Kembali Bergulirnya Liga 1 2018

Sebagai informasi, Budi Waseso (Buwas) terpilih menjadi Ketua Kwarnas Pramuka, dalam Munas yang digelar di Kendari, Jumat (28/9). Pemilihan ketua tersebut dilakukan melalui voting. Buwas mengungguli dua kandidat lainnya, yakni Adhyaksa Dault, dan Yana Cahyana.

Namun sempat diberedar kabar bahwa Munas tersebut sempat diwarnai intervensi dan intimidasi kepada Kwarda untuk memilih salah satu calon.

Terkait hal itu, Rafur mengatakan bahwa pihaknya tidak mengetahui persis akan kejadian tersebut. "Karena saya tidak disana, saya tidak tahu persis, hanya katanya-katanya. Saya tidak mau tanggapi kalau hanya katanya-katanya," ujarnya.

Ia berharap agar Buwas dapat membawa Pramuka lebih baik kedepannya. "Saya pikir Pak Buwas berhasil di BNN, dan semoga bisa berhasil di Pramuka," imbuhnya.

Diharapkan, kedepan terjadi sebuah gebrakan besar di organisasi Pramuka. "Karena Pramuka ini wadah yang cukup strategis," tutur Rafur.

Penjelasan Buwas

Budi Waseso sendiri membantah adanya intervensi pada saat Munas X di Kendari.

Menurutnya, pemilihan berjalan lancar. Dalam voting pemilihan itu, Budi Waseso meraih 19 suara, Adhyaksa Dault meraih 14 suara, sisanya 2 suara diraih Jana Anggadiredja.Buwas pun terpilih menjadi Ketua Kwarnas Pramuka masa bakti 2018-2023.

“Tidak ada itu (intervensi), tadi fair, kita sudah musyawarah dan putuskan untuk fair voting,” kata Buwas.

 Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Jadi Ketua Pramuka, Kemenpora Minta Buwas Mundur dari Bulog

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat