androidvodic.com

Wejangan Jokowi untuk Pemain Timnas U16: Jangan Ubah Gaya Hidup Jika Sudah Banyak Uang - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo meminta pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16‎, tidak mengubah gaya hidup berlebihan setelah memiliki pendapatan yang cukup besar.

"Saya titip, yang sering merusak kita, mengubah gaya hidup, saya titip jangan mengubah gaya hidup, lifestyle, karena mungkin incomenya sudah banyak, duitnya sudah banyak, gaya hidupnya berubah," ujar Jokowi saat menerima Timnas Indonesia U-16 di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (4/10/2018).

Baca: Sandiaga Bakal Laporkan Ratna Sarumpaet ke Polisi

Jokowi menilai, perubahan gaya hidup yang drastis seiring meningkatnya pendapatan justru dapat membuat kekuatan ataupun semangat untuk menang dalam bertanding menjadi menurun.

"Ini (perubahan gaya hidup) yang menyebabkan langsung biasanya turun.‎ Tolong ini dijaga betul, tetap seperti ini, kerja keras berjuang, tetap rendah hati, kalau ada pendapatan lebih ditabung," ‎ujar Jokowi.

‎Agar menjaga kualitas permainan semakin membaik, Jokowi pun meminta kepada Menpora Imam Nahrawi untuk memberikan perhatian khusus kepada seluruh Timnas U-16 beserta pelatih dan officialnya.

Baca: Truk Pengangkut Galon Terguling Setelah Tabrak Separator Busway di Jakarta Timur

"Ini agar dijaga tetap kompak terus, menanjak ke umur ‎19 tahun nantinya, di jaga menginjak ke tim senior nantinya, U-16 ini akan menjadi tim kebanggaan negara ini dalam 5-10-15 tahun yang akan datang," kata Jokowi.

Cari BUMN

‎Dalam pertemuan tersebut, Jokowi pun menyampaikan janjinya untuk mencarikan BUMN yang berkeinginan memberikan dukungan dana dalam memenuhi kebutuhan seluruh tim dan pemain Timnas Indonesia U-16.

‎"Saya juga tadi janji mencarikan BUMN yang akan menjadi bapak angkat sehingga mereka bisa terkonsentrasi penuh dibackup oleh sebuah anggaran dalam mempersiapkan U-16 ini ke depannya, baik nanti meningkat U-19 maupun di tingkat tim senior," paparnya.

Baca: Pengakuan Ratna Sarumpaet: Berawal dari Sedot Lemak, Bertemu Prabowo, Hingga Akhiri Kebohongan

Namun, terkait BUMN yang nantinya diminta untuk memberikan dukungan dana, Jokowi belum dapat memastikannya karena masih dalam pencarian dan menyiapkan payung hukum terkait BUMN memberikan dana ke Timnas U-16.

"Ini baru usulan, masih saya carikan," ucap Jokowi.

Mempora Imam Nahrawi menyampaikan, ‎dukungan anggaran dari BUMN nantinya bisa saja berbentuk penyaluran dana CSR ke bidang olahraga, khususnya kepada pemain Timnas U-16.

"Arahan bapak Presiden harus ada BUMN yang mendampingi mereka. Saya belum tahu persis ya (dukungan dananya seperti apa), tapi itu salah satu alternatif, selain CSR juga ada sponsor," ujar Imam di tempat yang sama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat