androidvodic.com

KPK : OTT Anggota DPRD Kalteng Terkait Perkebunan Sawit - News

Laporan Wartawan News Theresia Felisiani

News, JAKARTA - Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) yang terjaring dalam operasi senyap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif, Jumat (26/10/2018) malam.

Selain wakil rakyat tersebut, KPK juga mengamankan 13 orang lainnya yang ditangkap di wilayah Jakarta secara bertahap dan mengamankan pula barang bukti uang ratusan juta rupiah.

Baca: ‎Satgas KPK Tangkap Tangan Anggota DPRD Kalteng

"Total 14 orang diamankan ada pihak swasta yang bergerak di bidang perkebunan, usaha sawit dan anggota DPRD Kalteng," ucap Juru Bicara KPK Febri Diansyah di KPK, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca: Penjelasan Dirlantas Polda Metro Jaya soal Perbedaan e-Tilang dengan E-TLE

Penyidik KPK menduga transaksi yang dilakukan kali ini bukanlah yang pertama, diduga sebelumnya sudah ada pemberian suap pada anggota DPRD Kalteng yang melakukan pengawasan di bidang perkebunan dan lingkungan hidup tersebut.

Selanjutnya, ungkap Febri, penyidik memiliki waktu 1x24 jam untuk memeriksa 14 orang yang diamankan. Barulah esok siang, Sabtu (27/10/2018) pihaknya akan ‎menyampaikan informasi lebih lengkap melalui konferensi pers.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat