androidvodic.com

Prabowo Dan Dewan Pembina Tak Bahas Kursi Ketua MPR Untuk Gerindra - News

Laporan Wartawan News, Srihandriatmo Malau

News, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto menggelar rapat dengan semua anggota Dewan Pembina Partai Gerindra di Padepokan Garudayaksa, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (19/9/2019).

Dalam pertemuan tersebut, menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, tidak ada pembahasan mengenai usulan agar kursi Ketua MPR dipegang Gerindra.

Baca: Berita Terkini Kepulangan Rizieq Shihab: Tak Dibahas di Pertemuan Jokowi-Prabowo & Komentar Wiranto

Prabowo Subianto ketika meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019).
Prabowo Subianto ketika meninggalkan kediamannya di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2019). (News/ Reza Deni)

"Tidak ada dibahas agar Ketua MPR dipegang Gerindra. Tidak ada," tegas anggota Komisi III DPR RI ini kepada wartawan, Jumat (19/7/2019).

Kepada anggota Dewan Pembina, kata Dasco, Prabowo menjelaskan mengenai rencana pertemuannya dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) akhir pekan lalu di MRT.

"Tadi disampaikan juga, rencana pertemuan MRT memang tidak disampaikan kepada dewan pembina karena sifatnya mendadak dan situasional," jelas anggota Komisi III DPR RI ini.

Tujuan pertemuan pun kata Dasco, disampaikan Prabowo kepada Dewan Pembina.

Catatan penting pun disampaikan anggota Dewan Pembina kepada Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina.

Oleh anggota Dewan Pembina, Prabowo diwajibkan untuk membahas rencana-rencana seperti demikian bersama-sama sebelum mengambil keputusan.

"Tadi ada juga beberapa dewan pembina yang mengajukan usul dan saran kepada Ketua Dewan Pembina untuk langkah-langkah selanjutnya yang akan dilakukan oleh ketua dewan pembina sebaiknya urun rembuk kepada anggota dewan pembina," jelas Dasco.

Selain itu anggota Dewan Pembina juga meminta dilakukan rapat-rapat rutin guna membahas langkah selanjutnya yang akan diambil Gerindra.

Prabowo Subianto menggelar rapat dewan pembina Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Jumat,(19/7/2019).

Rapat digelar secara tertutup dengan dihadiri kurang lebih sekitar 65 orang dari 70 anggota dewan pembina.

Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani mengatakan ada tiga poin yang dibahas dalam rapat tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat