androidvodic.com

'Prananda Prabowo yang Bekerja 'Tanpa Suara' - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Nama Muhammad Prananda Prabowo sempat mencuat setelah masuk dalam daftar pengurus susunan pengurus DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024.

Baca: Cerita Risma Menimba Ilmu dari Megawati: Kalau Bicara Sama Ibu Itu Bisa Sampai Lama

Prananda dipercaya oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital saat Kongres V di Bali pada 8-10 Agustus 2019.

Nama Prananda terus mencuat untuk menjadi salah satu tokoh baru PDI Perjuangan.

Selama ini, Prananda memang jarang tampil di depan publik dan lebih sering mengambil peran di belakang layar.

Baca: 2 Kali Gempa Guncang Bali Senin 12 Agustus 2019 Pagi Hari Ini, Getaran sampai Banyuwangi & Jember

Meki demikan, Nanan, begitu dia akrab disapa, merupakan cucu presiden pertama Republik Indonesia Soekarno, yang digadang-gadang akan menjadi penerus takhta PDI Perjuangan.

Mengambil peran di belakang layar, Nanan sempat disebut-sebut sebagai salah satu orang yang turut berhasil membawa PDI Perjuangan menang Pemilu 2014 dan 2019.

Sebagai Kepala Situation Room PDI Perjuangan, Nanan mampu mengambil peran dalam membaca arah partai dan tantangan partai berlambang moncong putih itu.

Peran Nanan tak bisa dianggap sebelah mana. Ia bahkan terus menyiapkan PDI Perjuangan sebagai partai pelopor.

Pada gelaran Kongres V PDIP, Nanan menyiapkan khusus Materi Satya Eva Jayante berisi tentang Mars PDIP dan lagu Solid Bergerak.

Baca: Isu Puan dan Prananda Isi Posisi Ketua Harian Akan Dijawab di Hari Kedua Kongres V PDIP

Nanan juga menyiapkan buku khusus yang berisi perjalanan Megawati. Ia juga menyiapkan cuplikan dari perjuangan hidup Megawati dan Bung Karno yang perlu diketahui generasi bangsa.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto bahkan menyebut semua ini dipersiapkan oleh Prananda Prabowo sehingga memberikan seluruh benang merah terhadap sejarah PDI Perjuangan.

Hampir tak bersentuhan dengan jurnalis, Nanan seakan terus bekerja dibalik layar untuk memajukan PDIP sebagai partai pelopor.

Tak disangka, usai Megawati melantik dan mengumumkan struktur susunan pengurus DPP PDI Perjuangan periode 2019-2024, ia mau berbicara dengan para jurnalis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat