androidvodic.com

Munas X Partai Golkar Mengambil Tema 'Kita Satu untuk Indonesia' - News

News, JAKARTA - Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar dijadwalkan mulai hari ini 3 Desember hingga 6 Desember 2019 di Jakarta.

Munas Partai Golkar 2019 akan dimulai pkul 19.00 WIB.

Dijadwalkan hadir Presiden Jokowi, para menteri kabinet pemerintahan Jokowi, pimpinan partai politik dan sekitar 2000 peserta Munas dari seluruh Indonesia.

Munas X Partai Golkar ini mengambil tema Golkar "Kita Satu Untuk Indonesia".

Juru Bicara Munas Partai Golkar Sebastian Salang mengatakan tema ini cerminan spirit, tekad dan komitmen partaì untuk menjaga soliditas partai menjadi yang terbaik, menjadi nomor satu, pemersatu/perekat bangsa, demi Indonesia yang lebih baik, maju, adil dan demokratis.

"Munas bagi Golkar adalah moment penting dalam rangka curah gagasan untuk mendorong pengelolaan dan proses pelembagaan partai yang semakin demokratis, ramah pada perkembangan teknologi dan informasi di era digital ini," ujar Sebastian dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/12/2019).

Baca: Munas Golkar: Moment Konsolidasi Gagasan & Potensi Demi Kemajuan Bangsa.

Baca: Golkar Siap Laksanakan Munas 10 Dengan Sukacita

Menurut Sebastian, Munas X Golkar merupakan momen penting untuk konsolidasi gagasan dan potensi guna membahas masalah atau isu-isu strategis bangsa.

Apalagi Golkar menjadi bagian penting dan strategis dari setiap nafas perubahan, pertumbuhan dan perkembangan bangsa ini.

"Dalam setiap Munas, termasuk Munas X ini, para kader terbaik partai ingin memberikan sumbangsih terbesarnya bagi partai dan bangsa dengan ikut dalam kontestasi menjadi ketua Golkar," ujarnya.

Hingga saat ini ada 8 kader partai Golkar yang menyatakan siap bertarung dan bersaing secara sehat dan demokratis untuk menjadi ketua partai lima tahun mendatang.

Menurut dia, animo yang begitu besar dari para calon adalah gambaran bahwa Golkar merupakan partai besar yang memiliki begitu banyak kader terbaik.

"Selain itu, banyak kader yang maju jadi caketum Golkar juga menggambarkan bahwa demokratisasi di internal partai sungguh terwujud nyata," ungkap dia.

Karena itu, Bastian mengharapkan Ketua Umum Golkar, Ketua Munas dan seluruh panitia memberikan jaminan bahwa Munas ini akan berlangsung demokratis, tanpa intevensi dari pihak manapun. Pelaksanaannya aman, damai dan menggembirakan.

"Komitmen dan harapan ini kiranya menjadi komitmen dan harapan bersama demi terwujudnya Munas Golkar X yang demokratis, sukses, aman dan damai," ujar Sebastian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat