androidvodic.com

Jelang Natal dan Tahun Baru, Jokowi Minta Pasokan Pangan dan Keamanan Terkendali - News

Laporan Wartawan News, Seno Tri Sulistiyono

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajarannya untuk memastikan ketersediaan dan stabilitas pangan tetap terkendali saat natal dan tahun baru.

"Ketersediaan dan stabilitas harga pangan serta bahan pokok agar terjaga dengan baik. Saya ingin memastikan pasokan dan distribusi berjalan dengan lancar," ujar Jokowi di kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Jokowi juga meminta, pelayanan transportasi baik darat, laut, dan udara dapat disiapkan dengan baik agar masyarakat yang beraktivitas dapat terjamin keselamatannya.

Baca: Ditunjuk Jokowi Jadi Ketua Wantimpres, Wiranto Tercatat Punya Harta Kekayaan Senilai Rp 542,4 Miliar

"Termasuk kecukupan stok bahan bakar minyak selama natal dan tahun baru," kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi secara khusus meminta TNI, Polri, dan BIN bersinergi melakukan tindakan pencegahan dan penangkalan dari setiap potensi gangguan keamanan jelang tahun baru 2020.

Baca: Respons Wiranto Setelah Dilantik Jokowi Jadi Ketua Dewan Pertimbangan Presiden

"Kita juga harus terus memperkuat nilai-nilai toleransi, kerukunan, nilai-nilai persaudaraan di antara sesama anak bagsa. Sehingga dalam menjelang natal dan tahun baru kenyamanan, rasa aman masyarakat bisa kita hadirkan," ujar Jokowi.

Kakorlantas optimis jajarannya beri pelayanan terbaik

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melanjutkan tinjaunnya ke Simpang Empat Karanglo, Malang, Jawa Timur, Rabu (11/12/2019).

Diketahui, Kakorlantas Polri sejak Senin (9/12/2019) menyisir jalur Trans Jawa, mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jawa Timur dalam rangka meninjau kesiapan pengamanan mudik natal dan tahun baru.

Kakorlantas mengatakan di Simpang Empat Karanglo, Malang, banyak titik konflik arus lalu lintas di antaranya titik pertemuan jalan dari arah Batu menuju Surabaya, baik jalan tol maupun arteri.

Baca: Cek Kesiapan Pengamanan Untuk Nataru, Kakorlantas Tinjau Perlintasan Purwosari dan Simpang Mengkreng

"Kemudian dari Malang pun demikian ke Surabaya, ke Batu hampir tidak ada masalah kalau lurus pakai arteri ada underpass baik dari Surabaya maupun dari Malang," kata Kakorlantas di Simpang Empat Karanglo, Malang.

Kemudian, dari arah Surabaya menuju Batu khususnya yang menuju Simpang Empat Karanglo, menurut Kakorlantas ada titik konflik yang harus dikelola dengan baik. 

"Kemudian dari Batu ada simpangan sebidang antara lain rel kereta api. Ini juga jadi hambatan yang perlu dikelola dengan bagus," katanya.

Baca: Dua Ruas Tol ini Digratiskan Saat Natal 2019, Berikut Rinciannya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat