androidvodic.com

Stafsus Mendagri Bantah Rumor Tito Karnavian Terinfeksi Corona - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Staf Khusus Mendagri, Kastorius Sinaga menegaskan kabar Menteri Dalam Negeri Tito Carnavian terinfeksi corona atau covid-19 adalah tidak benar.

“Saya selaku staf khusus beliau sudah menanyakan hal ini langsung ke Bapak Mendagri Prof Tito Karnavian,” katanya dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (14/3/2020).

Kabar itu santer lantaran mobil dinas beliau Land Cruiser No Pol B 21 tampak terparkir di lobby pintu masuk RSU Persahabatan, Jakarta Timur.

Baca: Pejabat Negara di Dunia yang Positif Virus Corona: Dari Menhub Indonesia Hingga Menkes Inggris

Baca: Chord Gitar Waktu yang Salah - Fiersa Besari feat Tantri, Pergi Saja Engkau Pergi Dariku

Namun, kedatangan Mendagri bukan untuk pemeriksaan medis melainkan kunjungan atau takziah almarhum Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin.

“Memang benar siang ini Bapak Mendagri berkunjung ke RS Persahabatan tetapi untuk keperluan takziah (Kepala PPATK). Almarhum adalah sahabat dan juga dipandang oleh Mendagri sebagai senior,” ulasnya.

Mobil dinas Mendagri Tito yang terparkir itu kemudian dipotret oleh wartawan sehingga muncul spekulasi bahwa Mendagri Tito di rawat di rumah sakit.

Menhub positif Corona

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dinyatakan positif virus corona.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Kepala RS Kepresidenan Rumah Sakit Pusat Angakatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Albertus Budi Sulistyo dalam konferensi pers di Kemensetneg, Sabtu (14/3/2020).

Budi Karya dinyatakan positif corona dengan kasus nomor 76.

Saat ini Menhub Budi Karya tengah menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto.

Seputar Virus Corona
Seputar Virus Corona (Grafis News/Ananda Bayu S)

"Benar bahwa pasien nomor 76 sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) dari hasil laboratorium confirm untuk Covid-19," kata Albertus.

Hal tersebut disampaikan atas izin keluarga pasien 76 yakni Budi Karya Samadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat