androidvodic.com

Keponakan Prabowo Jadi Penantang Anak Wapres Dalam Pilkada Tangsel - News

News - - Persaingan politik tingkat nasional kini menurun ke tingkat daerah, anak-anak para pejabat pun bersaing maju ke daerah.

Partai Gerindra munculkan nama keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo untuk maju menjadi bakal calon Wali Kota Tangerang Selatan ( Tangsel).

Jika Rahayu Saraswati resmi diusung Gerinda di Pilkada 2020 Tangsel maka dirinya bakal menghadapi Putri Maruf Amin Siti Nur Azizah.

Sebelumnya, Partai Demokrat resmi mengusung putri Wakil Presiden Maruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai calon Wali Kota Tangerang Selatan ( Tangsel).

Dalam pertarungan Pilkada 2020, Azizah telah menerima surat penugasan di kantor DPP Demokrat, pada Jumat (29/5/2020) malam, dan dirinya akan berpasangan dengan politikus PKS Ruhama Ben.

Baca: Belum Ada Agenda Rapat, Exco PSSI Minta Publik Sabar Tunggu Kabar Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

Baca: New York Maraton Berikan Pengalaman Spesial Bagi Pelari

Baca: Bersama Jajarannya, Risma Lakukan Ritual Ini Tiap Jam 12 Malam agar Surabaya Bebas Pandemi

Baca: Timnas Italia Diuntungkan dengan Mundurnya Piala Eropa ke Tahun 2021 kata Roberto Mancini

"Kami merekomendasikan Azizah sebagai calon wali kota Tangsel," ujar Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo melalui pesan singkatnya, Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Sampai saat ini, Demokrat pada Pilkada Tangsel berkoalisi dengan PKS, PKB, dan PAN.

Nur Azizah saat ini menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat periode 2020-2025.

Sebelumnya, Azizah menyebut keikutsertaannya dalam pemilihan Wali Kota Tangsel, dapat berdampak positif ke Demokrat.

"Saya meyakini akan mampu memperkuat posisi Partai Demokrat secara lokal. Bila hari ini Demokrat Tangsel punya lima kursi, maka nanti insya Allah bila saya menang dalam Pilkada kelak, saya yakin kursi partai akan terus bertambah," kata Azizah.

Gerindra Usung Keponakan Prabowo

Nama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mulai muncul di antara perbincangan tentang Pilkada Tangerang Selatan ( Tangsel) 2020.

Meski belum santer, namun sejumlah tokoh dari kalangan yang sering terlibat pada kontestasi politik mulai menyebut nama keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto itu.

Partai Gerindra sendiri mengonfirmasi bahwa sosok Rahayu memang sengaja dimunculkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat