androidvodic.com

Hadiri Acara HUT Kota Jakarta, Plt Sekjen Kemendagri Apresiasi Pemprov DKI Tanggulangi Covid-19 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

News, JAKARTA - Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori memberikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam upaya penanggulangan Covid-19.

"Pemprov DKI Jakarta sampai saat ini telah berupaya dengan keras menekan laju penyebaran kasus Covid-19," ujar Hudori dalam acara Peringatan HUT Ke-493 Kota Jakarta, Senin (22/6/2020) dikutip dari keterangan yang diterima.

Ia mengakui perayaan Hari Ulang Tahun Ibu Kota Jakarta kali ini memang berbeda dengan perayaan tahun-tahun sebelumnya.

Baca: Kisah Pria Lombok Nikahi Dua Pacarnya Sekaligus, Dua Kali Ucapkan Ijab Qabul

Sejak pandemi Covid-19 melanda secara global termasuk Indonesia, berbagai aspek kehidupan menjadi berubah.

Kini menurut dia tiba masanya bergerak pada tatanan kenormalan baru dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada bulan Juni ini Pemprov DKI Jakarta telah menerapkan masa transisi setelah menerapkan pembatasan sosial bersakala besar (PSBB).

PSBB transisi diterapkan seiring jumlah kasus Covid-19 di DKI Jakarta terus menerun.

Kendati demikian ia meminta semua pihak dapat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya gelombang kedua penyebaran Covid-19.

"Walaupun demikian di priode transisi ini untuk terus mengikuti seluruh protokol kesehatan yang telah diatur dan selalu memberikan edukasi kepada masyarakat untuk melakukan pembiasaan terhadap pola hidup sehat, pola hidup aman, pola hidup yang produktif, sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 sehingga DKI Jakarta tetap aman dan produktif,” kata Hudori.

Baca: Sebelum Liburan, Simak Protokol Kesehatan di Sektor Pariwisata Indonesia

Ia pun berharap, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-493 DKI Jakarta dijadikan inspirasi dan motivasi dalam prestasi.

Ditambahkannya, peringatan hari ulang tahun juga hendaknya dijadikan sebagai ajang introspeksi atas setiap perjalanan yang dilalui.

Dengan demikian, diharapkan DKI Jakarta mampu menjawab tantangan ke depan secara responsif tanpa melupakan sejarah yang pernah ada.

Baca: Pelatih Tinju Ini Cabuli Gadis 15 Tahun, Beraksi Sebelum Latihan, Kini Korban Hamil 8 Bulan

“Introspeksi artinya peringatan hari ulang tahun kita jadikan sarana motivasi diri atau introspeksi diri. Dengan demikian, setiap perjalanan kehidupan ini selalu bermakna dan mampu memberikan jawaban atas persoalan kekinian, responsif dengan tekanan ke depan," ujarnya.

Ia berharap dalam perayaan ulang tahun kali ini, Pemprov DKI dapat berupaya merancang masa depan berlandaskan realita dan dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah di masa lalu.

“Dengan perayaan hari ulang tahun ini kita wajib bersyukur dan menjadikan peringatan hari kelahiran DKI Jakarta sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap titik perjuangan daerah dengan karya dan prestasi, lalu kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja produktif dan menggapai cita-cita dan harapan masa depan yang lebih baik,” kata Hudori.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat