androidvodic.com

Pandemi Covid-19, Peringatan Hari Anak Nasional 2020 Digelar Secara Online - News

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Men-PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, bahwa peringatan hari anak nasional pada Kamis (23/7/2020) akan berbeda dari tahun sebelumnya.

Pasalnya, acara mengambil tema 'Anak Terlindungi, Indonesia Maju' ini harus dirayakan secara online karena situasi pandemi Covid-19.

"Peringatan Hari Anak Nasional kali ini dilaksanakan tidak seperti biasanya dilaksanakan secara offline. Peringatan Hari Anak Nasional kali ini diselenggarakan secara online karena situasi pandemi covid-19," kata Bintang.

Baca: KPAI Minta Pemerintah Daerah Bentuk KPAD untuk Maksimalkan Perlindungan Anak

Meski demikian, Bintang berharap peringatan Peringatan Hari Anak kali ini tidak mengurangi makna.

Tentunya, ia berharap peringatan hari anak ini tidak mengurangi bentuk perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generasi penerus bangsa.

"Sebagai aset bangsa yang kita cintai tujuan dari pada peringatan Hari Anak Nasional adalah memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa," ucap Bintang.

"Karenanya anak harus memiliki bekal keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar mereka dapat tumbuh dan berkembang dengan baik," tambahnya.

Menteri Bintang juga mengungkapkan tujuan utama dari peringatan Hari Anak Nasional di sutuasi pandemi ini yakni memastikan anak-anak tetap aman di rumah masing-masing.

"Pelaksanaan Hari Anak Nasional ini memastikan anak-anak tetapi rumah dan bergembira selama masa Covid-19," jelasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat