androidvodic.com

Cara Memilih Lokasi Tes SKB CPNS 2019, Login sscasn.bkn.go.id, Peserta Dapat Ganti Lokasi Tiga Kali - News

News - Berikut cara memilih lokasi tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Dalam pelaksanaan SKB CPNS 2019, peserta berhak memilih kembali lokasi tes dan diperkenankan melakukan perubahan lokasi tes sebanyak tiga kali.

Sebelum mengikuti tes SKB, peserta wajib melakukan pendaftaran ulang pada tanggal 1-7 Agustus 2020 yang dilakukan melalui laman sscn.bkn.go.id.

Baca: Aturan SKB CPNS 2019: Peserta Dianjurkan Isolasi Mandiri 14 Hari, Berikut Larangan dan Sanksinya

Baca: JADWAL Tes SKB CPNS 2019 dan Aturan Peserta Tes SKB CPNS 2019, Simak di Sini!

Kemudian cetak kartu ujian dilakukan pada 8 Agustus 2020 melakui akun masing-masing pada laman sscn.bkn.go.id.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono menerangkan, kesempatan mengubah lokasi ujian ini dimaksudkan untuk mengurangi pergerakan antar wilayah dari peserta.

"Ini kan ada semacam larangan pergerakan orang dari satu daerah ke daerah lain, atau antar provinsi. Baik dari yang zona merah maupun yang zona hijau. Jadi jangan sampai orang dari zona merah pergi ke zona hijau, atau sebaliknya. Maka disiasatilah untuk SKB ini orang yang ada di daerah itu kalau tes tidak harus pergi ke instansi yang dituju," kata Paryono dikutip dari Kompas.com.

Namun, meski ada kesempatan untuk mengubah lokasi hingga tiga kali, Paryono meminta peserta untuk memikirkan dengan baik sebelum menentukan lokasi, sehingga nantinya tidak perlu berubah-ubah.

"Ini bukan berdasarkan KTP tapi posisi orang (peserta) itu nantinya saat SKB," kata Paryono.

Perubahan ini hanya bisa dilakukan pada 1-7 Agustus saja.

Di luar periode itu lokasi yang dipilih sebelumnya dianggap final, karena pada 8 Agustus akan masuk tahapan cetak kartu ujian.

Lalu bagaimana cara memilih lokasi tes SKB CPNS 2019?

Berikut tata caranya:

- Peserta log in pada laman sscasn.bkn.go.id

- Kemudiam masuk pada laman RESUME.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat