androidvodic.com

PDIP Wajibkan Calon Kepala Daerah Punya Strategi Tingkatkan Imunitas Rakyat di Masa Pandemi - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan calon kepala daerah yang diusung PDIP harus mampu menjawab tantangan masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di tengah pandemi covid-19, menurut Hasto, dapat menjadi momentum untuk meningkatkan disiplin nasional.

"Seluruh calon kepala daerah dari PDIP wajib untuk mengikuti protokol pencegahan penyebaran virus tersebut," tutur Hasto melalui diskusi virtual, Minggu (9/8/2020).

Baca: Cegah Penyebaran Covid-19, Enam Kampus Sampoerna Bekerjasama dengan SGS

Penting bagi calon memimpin menyoroti pencegahan Covid-19. Demi menekan angka positif Covid-19 yang terus bertambah. Juga meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi.

"Calon kepala daerah harus berjuang untuk meningkatkan imunitas rakyat yang dipimpinnya agar mereka punya kehendak yang sama membangun kedisiplinan guna mencegah penularan virus yang membahayakan tersebut," ujar Hasto.

Baca: PSK di New York dapat Dana Bansos Karena Dianggap Terkena Dampak Pandemi Covid-19

Hasto menerangkan PDIP terus menyempurnakan mekanisme organisasi untuk para calon kepala daerah, yakni mempersiapkan pelaksanaan kampanye secara virtual dan melaksanakan sekolah partai secara daring.

Menurut Hasto, PDIP juga tidak setuju jika Pilkada ditunda. Karena di tengah pandemi covid, masyarakat harus mendapatkan kebijakan yang dapat mencegah penularan covid dari pemimpin daerah.

Hasto berujar pandemi covid bisa menjadi ujian bagi para calon kepala daerah. Tak hanya diuji strategi dalam upaya pencegahan penularan covid, tetapi juga dalam menjawab persoalan perekonomian.

"Tidak boleh ada pemerintahan yang kosong karena misalnya ada yang mendesak Pilkada ditunda, PDIP justru punya pandangan Pilkada harus dijalankan pada 9 Desember 2020," ucapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat