androidvodic.com

POM TNI AD Telusuri Oknum TNI yang Diduga Membawa Airsoft Gun Saat Penyerangan Mapolsek Ciracas - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

News, JAKARTA - Polisi Militer (POM) TNI Angkatan Darat mendapat laporan ihwal rekaman video oknum tentara yang membawa airsoft gun saat insiden penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur.

Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad), Letnan Jendral TNI Dodik Widjanarko, mengatakan pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Karena sampai hari ini masih mencari gambar yang sudah kelihatan itu," kata Dodik, saat konferensi pers, di Mapuspomad, Jakarta Pusat, Rabu (23/9/2020).

"Kalau di tv lain itu sudah ada gambar (video) orang membawa airsoft gun," lanjutnya.

Baca: Update Kasus Penyerangan Polsek Ciracas: Sudah 66 Oknum Anggota TNI Ditetapkan Tersangka

Baca: Oknum TNI Tersangka Insiden Ciracas Melakukan Perusakan Sepanjang 8 Km dari Arundina

Petugas sedang membesihkan sisa-sisa penyerbuan sekelompok orang  ke Polsek Ciracas, Kramat Jati, Jakarta Timur,  sabtu(29/8/2020). Penyerangan terhadap Markas Polsek Ciracas Jakarta Timur, dini hari tadi, Sabtu, 29 Agustus 2020 bukan yang pertama. Polsek Ciracas juga pernah dibakar massa pada Selasa malam, 11 Desember 2018. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Petugas sedang membesihkan sisa-sisa penyerbuan sekelompok orang ke Polsek Ciracas, Kramat Jati, Jakarta Timur, sabtu(29/8/2020). Penyerangan terhadap Markas Polsek Ciracas Jakarta Timur, dini hari tadi, Sabtu, 29 Agustus 2020 bukan yang pertama. Polsek Ciracas juga pernah dibakar massa pada Selasa malam, 11 Desember 2018. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN (WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN)

Selanjutnya, kata Dodik, tim penyidik dari TNI akan mencari tahu ihwal nama dan satuannya dari mana.

"Sekarang kami tinggal menelusuri nama dan satuannya. Oleh sebab itu, kami ingin semuanya tuntas," tegas Dodik.

"Kami selalu membuka ruang siapa saja yang ingin memberikan informasi dan sebagainya. Baik dalam bentuk gambar dan keterangan tertulis," lanjut Dodik.

Dia menambahkan, pihaknya akan membuka kepada publik jika pelakunya itu berhasil diamankan.

"Kalau sudah tuntas, pasti kami sampaikan siapa yang membawa senjata airsoft gun dan yang menembak itu," tutupnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Terekam Video, Oknum TNI Diduga Membawa Airsoft Gun saat Penyerangan Mapolsek Ciracas, 
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat