androidvodic.com

Webinar Nasional Keenam TMP Bertema Wisata Dihadiri 10 Ribu Lebih Partisipan - News

News, JAKARTA - Webinar Nasional Keenam Taruna Merah Putih (TMP) kembali mencatatkan sejarah dan semakin menyedot perhatian publik yang kian luas.

Webinar nasional bertemakan "Membangkitkan Gairah Pariwisata Sumatera Utara dan Indonesia di Masa Pandemi Covid-19" ini dihadiri lebih dari 10 ribu parstipasan, dengan 3 ribu melalui aplikasi zoom dan 7.500 lebih melalui saluran Youtube DPP TMP.

Webinar kali ini dibuka oleh Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saifil Hidayat.

Hadir sebagai narasumber Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio, Bupati Samosir Rapidin Simbolon, Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, Kepala Kantor Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Sumatera Utara Dian Armanto, GM BP Geopark Kaldera Danau Toba Hidayati,
Perwakilan Univeritas Prima Indonesia Arjon Turnip serta dengan moderator Mirza Nasution.

Ketua Panitia Wonng Chun Sen, Moderator Mirza Nasution (tengah) dan MC di Medan dengan Background Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang menyampaikan sambutan dari Jakarta.
Ketua Panitia Wonng Chun Sen, Moderator Mirza Nasution (tengah) dan MC di Medan dengan Background Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat yang menyampaikan sambutan dari Jakarta. (ist)

Webinar ini dihadiri banyak elemen baik itu kepala daerah, politisi, media, pengusaha dan pelaku wisata, pemilik hotel, tokoh agama dan masyarakat, dosen, mahasiswa, pelajar, aktivis dan lain-lain.

Sementara itu acara dibuka langsung oleh Sekjen DPP TMP Restu Hapsari, menggantikan Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait.

"Salam dari Ketua Umum kami, Bang Ara Sirait, yang tidak bisa menghadiri kegiatan ini karena dalam tiga hari ini kesehatannya sedang menurun. Mohon doanya semoga beliau bisa sehat dan kembali bisa bersama-sama kita lagi terus bersemangat melakukan banyak hal untuk Indonesia," kata Restu saat menyampaikan sambutan dalam Webinar Nasional Keenam TMP, Sabtu (3/10/2020) sore.

Dalam laporannya, Ketua Panitia yang juga Ketua TMP Medan Wong Chun Sen Tarigan mengatakan bahwa Webinar ini untuk mendorong munculnya gagasan-gagasan untuk program nyata dalam pengelolaan sektor pariwisata di kawasan Kaldera Danau Toba Sumut dan Indonesia.

Baca: Megawati dan Puan Turun Gunung Jadi Jurkam Gibran di Pilkada Solo

Juga untuk memfasilitasi komunikasi dan kerja sama di antara stakeholder bersama pemerintah pusat dan daerah.

"Webinar ini juga hendak mengkampanyekan potensi daerah, pelestarian budaya dan nilai-nilai kearifan lokal dalam menyerap kunjungan wisatawan dari multi bangsa, multi etnis dan multi agama. Dan webinar ini akan menghasilkan rekomendasi kebijakan kepada pemerintah untuk percepatan pertumbuhan sektor pariwisata di kawasan Kaldera Danau Toba Sumut dan Indonesia," jelas Wong. 

Sementara Ketua DPD TMP Sumatera Utara Brilian Moktar mengatakan bahwa secara teknis webinar nasional ini diselenggarakan DPD TMP Sumatera Utara yang didukung secara penuh oleh DPP TMP dan semua kader-kader TMP di seluruh Indonesia sebagai mana telah digariskan oleh Maruarar Sirait kepada seluruh kader TMP untuk selalu bekerja secara teamwork, bahu-membahu, menumbuh kembangkan semangat gotong-royong dan juga menyebarkan semangat tersebut di keluarga besar TMP.

"Bang Ara sering mengatakan bahwa tidak ada superman, yang ada adalah superteam. Dengan semangat inilah kami bergerak dan bersatupadu menciptakan sebuah karya berupa webinar nasional," ungkap Brilian.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. (ist)

Dalam sambutannya, Djarot mengatakan bahwa Danau Toba adalah serpihan surga untuk Sumatera Utara dan Indonesia.

Karena itu, butuh daya kreatif dan inovatif untuk mengembangkan dan meningkatkan wisata di Sumatera dan di Indonesia, termasuk membangun karakter keramah-tamahan bagi wisatawan yang datang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat