androidvodic.com

Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa Lempari Petugas dengan Batu Saat Dihadang di Flyover UI - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

News, JAKARTA - Laju keberangkatan ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma untuk demo menolak UU Cipta Kerja di Jakarta, dihadang petugas kepolisian di Jalan Layang Universitas Indonesia.

Buntutnya, kondisi pun sempat memanas dan petugas pun dilempari batu oleh massa dari bawah Jalan Layang UI.

Namun, aksi melempar batu ini tak berlangsung lama setelah para mahasiswa lainnya meredam aksi tersebut.

Sebelumnya, massa aksi ini melakukan longmarch dari depan depan kampus Gunadarma di Jalan Raya Akses UI, Kelapa Dua, Kota Depok.

Hal ini dilakukan, akibat lima unit bus yang telah ditumpanginya tak dapat melaju kendati ditahan petugas kepolisian.

"Harunya tujuh bus, dua bus lagi ditahan di daerah PAL," kata seorang mahasiswa yang mengenakan almamater Gunadarma di lokasi, Kamis (8/10/2030).

Hingga saat berita ini dinaikkan, massa dari mahasiswa Gunadarma ini masih melakukan longmarch ke arah Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Sementara itu, petugas Kepolisian masih berjaga-jaga di atas Jalan Layang UI,dan kondisi lalu lintas yang sempat tertutup kini telah kembali dibuka.

Bentuk Barikade

 Keberangkatan ribuan mahasiswa Universitas Gunadarma Depok mengikuti aksi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja ke Jakarta, dihadang petugas.

Buntutnya, massa mahasiswa yang telah menunggu lama ini pun memanas hingga terlibat perselisihan mulut dengan petugas di Jalan Raya Akses UI, Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok.

Baca: Sekjen MUI Pertanyakan Investor dan TKA Mana yang Diuntungkan UU Cipta Kerja: Dari China?

"Kalau bapak biarkan kami jalan daritadi gak akan seperti ini pak," teriak seorang mahasiswa di lokasi pada petugas kepolisian, Kamis (8/10/2020).

Sementara itu, petugas kepolisian masih terus mengimbau agar mahasiswa memperhatikan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca: Kabarnya Akan Dikepung Pendemo UU Cipta Kerja, Situasi Terkini di Sekitar Gedung DPR

Tak berselang lama, ribuan mahasiswa ini membentuk barikade dan menerobos petugas kepolisian. Aksi ini juga secara tak langsung menyekat arus lalu lintas di lokasi sekitar.

Terlihat, di barisan paling depan, kanan, dan kiri barikade, sejumlah mahasiswa saling bergandengan tangan sambil berjalan menuju Jalan Layang UI.

Hingga pukul 11.30 WIB, aksi ini pun masih terus berlangsung.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Dihadang di Jalan Layang UI, Mahasiswa Lempari Petugas Pakai Batu

Penulis: Dwi putra kesuma

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat