androidvodic.com

Hari Ini Maulid Nabi, Yuk Perbanyak Sholawat Nabi Agar Dapat Rahmat Allah SWT, Ini 10 Contohnya - News

News - Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad wafat.

Pada tahun ini, Maulid Nabi Muhammad SAW jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020.

Dalam kalender Hijriyah, hari kelahiran Nabi Muhammad SAW diperingati pada tiap 12 Rabiul Awal.

Menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini, hendaknya semakin memperbanyak sholawat.

Hukum membaca sholawat untuk Nabi Muhammad SAW adalah sunnah muakkad, akan tetapi tak ada salahnya memanjatkan sholawat setiap hari agar hidup semakin berkah.

Inilah sholawat nabi yang bisa dipanjatkan

1. SHOLAWAT MA'TSUROH

Sholawat ma’tsuroh merupakan sholawat yang kalimat, cara membaca, waktu mebaca dan keutamaannya telah diajarkan oleh Rasululloh saw, sendiri.

أللّٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى مُحّمَّدٍ نِالنَّـبِىِ اْلأُمِّىِّ وَعَلٰى اٰلِهِ وَسَلِّمْ

Artinya : “Ya Allah Limpahkanlah sholawat kepada Muhammad yang tiada dapat membaca dan menulis (Ummy) dan semoga keselamatan tercurah kepada segenap keluarganya”

2. SHOLAWAT IBROHIMIYAH

اَللّـٰـهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَـيَّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا صَلَّيْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أَٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَبَارِكْ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ كَمَا بَارَكْتَ عَلٰى سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ وَعَلٰى أٰلِ سَيِّدِنَا إِبْرَاهِيْمَ فِى الْعٰلَمِيْنَ إِنَّكَ حَمِيْدٌ مَجِيْدٌ.

Artinya : “Ya Allah, limpahkan sholawat kepada Muhammad dan keluarga Muhammad, sebagaiman yang telah Engkau limpahkan pada Ibrahim dan keluarganya, berkatilah Muhammad dan keluarganya sebagaiman Engkau memberkati Ibrahim dan keluarganya. Sesungguhnya Engkau Maha Terpuji lagi Maha Mulia”

Kegunaanya :

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat