androidvodic.com

Tanggapan PKS Atas Terpilihnya KH Miftachul Akhyar Sebagai Ketua Umum MUI - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI fraksi PKS Bukhori Yusuf menyampaikan selamat atas terpilihnya KH. Miftachul Akhyar sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk periode 2020-2025.

KH. Miftachul Akhyar terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) MUI ke X yang berlangsung 25 - 27 November 2020.

"Kami dari poksi (kelompok fraksi) PKS menyampaikan selamat dan sukses kepada KH. Miftachul Akhyar atas terpilihnya Ketua Umum MUI periode 2020-2025," kata Bukhori saat dihubungi Tribunnews, Jumat (27/11/2020).

Ketua DPP PKS itu berharap, KH. Miftachul Akhyar mampu membuat ulama agar lebih bisa berperan soko guru umat dan bangsa.

Baca juga: Lahir dari Keluarga Santri, Ini Profil KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum MUI Periode 2020-2025

"Kami optimis di bawah kepemimpinan beliau, ulama akan lebih bisa memperankan sebagai soko guru umat dan bangsa untuk menuju peradaban bangsa yang berkemajuan," ucap Bukhori.

Baca juga: KH Miftachul Akhyar Jadi Ketua MUI Baru, Begini Pesan Menteri Agama

Diketahui, KH Miftachul Akhyar terpilih sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk periode 2020-2025. KH Miftachul Akhyar terpilih dalam Musyawarah Nasional (Munas) MUI ke X yang berlangsung 25 - 27 November 2020.

Dalam menjalankan tugas KH Miftachul Akhyar akan didampingi tiga Wakil Ketua Umum, yaitu: Anwar Abbas (Muhammadiyah), Marsudi Syuhud (NU), dan Basri Barmanda (Persatuan Tarbiyah Islamiyah / Perti). Sebagai Sekjen MUI, Amirsyah Tambunan.

Sementara, Ketua Dewan Pertimbangan MUI dijabat KH Ma'ruf Amin yang saat ini mengemban tugas sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia.

KH Miftachul Akhyar merupakann Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2018-2020. Ulama kelahiran 1953 ini merupakan Pengasuh Pondok Pesantren Miftachus Sunnah, Surabaya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat