androidvodic.com

BTN Salurkan Rp 500 Juta untuk Terdampak Bencana Siklon Seroja di NTT - News

News, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kembali menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp500 juta bagi masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terdampak bencana badai siklon Seroja. 

Adapun, penyerahan bantuan tersebut diberikan kepada Crisis Center di Ikatan Keluarga Besar (IKB) Flobamora, sebuah organisasi perkumpulan masyarakat NTT yang ada di Provinsi Bali. 

Direktur Utama Bank BTN Haru Koesmahargyo mengatakan, perseroan terus berupaya tepat sasaran dalam menyalurkan bantuan bagi para korban. 

“Kendati tidak bisa langsung ke NTT, kami berharap bantuan yang diberikan melalui IKB Flobamora dapat mendukung pemulihan yang kini mulai berlangsung di NTT usai terpaan bencana badai siklon Seroja,” ujar Haru dalam keterangannya, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, dana tersebut diharapkan dapat menyentuh para korban bencana yang belum mendapatkan bantuan. 

Baca juga: BTN Kirim Bahan Bangunan Terdampak Badai Siklon Seroja di Kupang

"IKB Flobamora memiliki basis data yang luas, sehingga kami berharap para korban yang benar-benar membutuhkan bisa mendapatkan bantuan,” kata Haru. 

Secara total, BTN telah menyalurkan CSR sekitar Rp800 juta untuk para korban terdampak Siklon Seroja di NTT. 

Selain bantuan sembako di Adonara dan Larantuka, perseroan juga memberikan material dan bahan bangunan untuk lebih dari 150 rumah di Kupang, NTT.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat