androidvodic.com

Cerita Rizieq Shihab Batalkan Rencana Keliling Indonesia - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Muhammad Rizieq Shihab (MRS) mengaku membatalkan rencananya untuk melakukan perjalanan ke berbagai kota di Indonesia karena tak ingin mengulang pelanggaran protokol kesehatan seperti yang terjadi di Petamburan. 

Padahal setelah acara Maulid Nabi dan pernikahan putrinya di Petamburan, Rizieq  memiliki agenda untuk berkunjung ke beberapa kota di Indonesia.

Adapun kunjungan tersebut kata Rizieq diminta oleh para mantan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Front Pembela Islam.

"Tadinya saya diminta untuk keliling Indonesia, oleh cabang-cabang FPI, semua saya batalkan, saya tidak mau lagi terulang ada pelanggaran prokes," kata Rizieq dalam ruang sidang utama Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Senin (3/5/2021).

Baca juga: Banyak Simpatisan yang Jemput di Bandara Soekarno-Hatta, Rizieq: Saya Terkejut

Sebab kata Rizieq, pada acara di Petamburan itu dirinya sudah menyadari bahwa telah terjadi pelanggaran protokol kesehatan, yang dikarenakan membeludaknya masyarakat yang hadir pada acara yang digelar 14 November tahun lalu itu.

Bahkan, sehari setelah acara itu selesai, kediamannya didatangi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang melayangkan denda senilai Rp 50 Juta.

Denda tersebut, kata Rizieq, langsung ditunaikan oleh pihaknya, karena memang sebelumnya dia sudah merasa bahwa acara tersebut sudah melanggar ketentuan satgas Covid-19.

"Kami terima denda itu karena kami mengakui, pelanggaran prokes itu memang terjadi, kami tidak pernah mengingkari," katanya.

Dari kejadian tersebut, Rizieq mengaku telah menyampaikan permohonan maaf kepada warga Jakarta dan pihak pemprov DKI Jakarta yang dibuatnya melalui rekaman video.

Rizieq   tidak membantah apabila disebut terjadi pelanggaran prokes pada kedua acara yang diselenggarakan di rumahnya itu. 

Namun, kata dia, pelanggaran prokes itu terjadi bukan karena disengaja melainkan secara spontanitas yang didasari karena membludaknya masyarakat saat acara tersebut.

"Jadi kami tidak pernah menolak betul pelanggaran prokes, tetapi kami tidak pernah melakukan dengan sengaja. Apalagi berniat melanggar prokes," tukasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhamad SAW dalam acara di kediaman Muhammad Rizieq Shihab (MRS), Haris Ubaidillah mengungkap alasannya tetap menggelar peringatan tersebut di Petamburan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat