androidvodic.com

Banyak Informasi Palsu, Hati-Hati Penipuan Penerimaan CPNS Kemenkumham - News

Laporan wartawan News, Dodi Esvandi

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkuham) RI, Andap Budhi Revianto membantah informasi yang banyak beredar di masyarakat terkait penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkup Kemenkumham

Andap mengatakan Kemenkumham secara resmi belum menyampaikan informasi apapun tentang proses seleksi itu.

“Memang benar kami akan menyelenggarakan proses penerimaan CPNS. Namun sampai saat ini kami belum sekalipun secara resmi menyampaikan informasi terkait hal tersebut kepada publik,” kata Andap saat dihubungi, Minggu (23/5/21)

Saat ini sudah ramai flyer dan infografis terkait penerimaan CPNS yang mengatasnamakan Kemenkumham. 

Baca juga: Seleksi CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, Pendaftaran Hanya di sscasn.bkn.go.id

Andap tidak sepenuhnya menyalahkan informasi yang beredar, tetapi ia juga tidak membenarkan seluruhnya. 

Menurut Andap, informasi yang beredar saat ini tidak disebarkan oleh akun resmi Kemenkumham karena memang belum waktunya.

Kendati tidak ada unsur penipuan dalam info tersebut, Andap meminta masyarakat berhati-hati karena bisa saja berpotensi penipuan.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, Cek Jadwal hingga Syarat Umumya

“Terkait beragam informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham, saya meminta masyarakat untuk berhati-hati agar tidak tertipu oleh oknum yang memanfaatkan momen ini,” ungkap Andap.

Andap mengatakan, informasi mengenai penerimaan CPNS Kemenkumham secara resmi hanya akan disampaikan dalam laman resmi Kemenkumham yakni: cpns.kemenkumham.go.id, atau akun resmi media sosial (instagram) yaitu @cpns.kumham dan @kemenkumhamri.

Baca juga: Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Segera Dibuka, Berikut Jadwal hingga Syarat Umumya

“Informasi penerimaan CPNS Kemenkumham hanya akan kami keluarkan melalui akun-akun resmi tersebut pada tanggal pada tanggal 30 Mei 2021,” katanya.

Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto 1213
Sekjen Kemenkumham Andap Budhi Revianto (istimewa)

Andap menjelaskan banyak akun fake atau palsu yang dibuat menyerupai akun resmi Kemenkumham. Untuk instagram, beberapa di antaranya adalah @cpns_kumham, @cpnskumham, @info.cpnskumham dan lain-lain. Semuanya, menurut Andap adalah palsu.

“Sekali lagi, saya mengharapkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan penerimaan CPNS Kemenkumham. Informasi yang benar hanya keluar dari akun resmi kami dan akan diumumkan pada 30 Mei 2021,” ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat