androidvodic.com

Kenang Mendiang Ayah, Tutut Soeharto: Beliau Membawa Indonesia dari Negara Miskin Menuju Berkembang - News

News, JAKARTA - Putri mendiang Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana mengenang perjuangan ayahanda di masa kepemimpinannya menjadi Presiden.

Siti Hardijanti Rukmana atau yang karib disapa Tutut Soeharto mengatakan, semasa kepemimpinan Soeharto perkembangan ekonomi Indonesia meningkat.

Bahkan kata dia, Indonesia berhasil diakui menjadi negara berkembang dari yang sebelumnya negara miskin.

"Pada era pembangunan atau era orde baru, bangsa kita berhasil membangun ekonomi tumbuh secara konstan, rata-rata diatas 7 persen pertahun, Alhamdulillah kemiskinan berhasil ditekan ke angka 11 persen pada tahun 1997," kata Tutut dalam sambutannya pada acara haul 100 tahun lahirnya Soeharto, di Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, Selasa (8/6/2021). 

Baca juga: Fahri Hamzah Kenang 100 Tahun Lahirnya Soeharto: Pak Harto adalah Tokoh Besar

Tak hanya itu, anak dari keluarga Cendana itu juga menyatakan kalau diakhir kepemimpinan Soeharto, Indonesia sempat mendapat julukan sebagai Macan Asia.

Hal itu dikarenakan,  banyaknya penghargaan dunia yang dicapai Indonesia pada era orde baru atau saat mendiang Soeharto memimpin.

"Bahkan pada akhir orde baru bangsa ini telah berada pada fase sebagai negara industri baru di Asia ada juga yang menyebutkan sebagai macan Asia",

"Capaian itu tidak dapat dipungkiri suka atau tidak tentunya menjadi pijakan bagi tahapan-tahapan hingga masa saat ini," tukasnya.

Baca juga: Mengenang 100 Tahun Lahirnya Soeharto, Berikut Biografi dan 3 Fakta Menarik tentang Soeharto

Diketahui, pada hari ini, Selasa (8/6/2021) tepat 100 tahun hari lahirnya Presiden RI ke-dua Jenderal Besar TNI HM Soeharto.

Dalam rangka memperingati haul satu abad Soeharto ini, berbagai kalangan masyarakat berkumpul di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, sore ini, Selasa (8/6/2021).

Media Relation Panitia Seabad Soeharto, Aron mengatakan, para masyarakat yang hadir membacakan Yasin, tahlil dan tahmid.

Berdasarkan informasi yang diterima News, rencananya acara tersebut akan digelar pada pukul 15.30 WIB atau ba'da Ashar.

"Memanjatkan doa bersama untuk almarhum Pak Soeharto, serta membacakan Yasin, tahmid dan tahlil, pukul 15.30 WIB hinga selesai," kata Aron saat dikonfirmasi, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Berpakaian Muslim Prabowo Subianto dan Anies Baswedan Hadiri Haul 100 Tahun Lahirnya Soeharto

Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Bambang Soesatyo.

Selain para pejabat negara itu, acara haul ini juga dihadiri para anak dari Jenderal Soeharto yakni Bambang Trihatmodjo, Titiek Soeharto serta Siti Hardijanti Rukmana (Tutut Soeharto).

Tak hanya itu, acara haul memperingati 100 tahun lahirnya Soeharto ini juga dihadiri oleh ratusan jamaah dari berbagai wilayah.

Selain itu, acara ini juga akan disiarkan secara langsung melalui layanan streaming online di ratusan masjid di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat