androidvodic.com

LINK 30 Laman Mirror Pengumuman SBMPTN 2021, Berikut Cara Cek Hasil Seleksi - News

News - Berikut link 30 laman mirror pengumuman SBMPTN 2021, beserta cara pengecekannya.

Hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021  diumumkan pada hari ini, Senin, 14 Juni 2021, pukul 15.00 WIB.

Siswa dapat melihat pengumuman SBMPTN 2021 melalui laman resmi LTMPT di #.

Selain itu, bisa juga dilihat melalui 30 laman mirror dari masing-masing PTN.

Ketua LTMPT, Prof Moh Nasih, menyampaikan beberapa hal penting dalam konferensi pers yang digelar secara daring di YouTube LTMPT Official, Senin (14/6/2021).

Peserta diimbau untuk tak tergesa-gesa mengakses situs pengumuman SBMPTN 2021.

"Keputusan tidak mungkin berubah, jadi mengimbau untuk siswa, tidak perlu tergesa-gesa untuk mengakses situs," kata Moh Nasih.

Baca juga: Hasil SBMPTN 2021 Diumumkan Hari Ini, Berikut Hal-hal yang Perlu Diperhatikan

Baca juga: 184.942 Peserta Lolos SBMPTN 2021

Nantinya, peserta dapat melihat hasil SBMPTN sesudah pukul 15.00 WIB karena semuanya hasilnya sama.

"Agar tidak terjadi kemacetan dalam proses mengakses pengumuman, maka tidak perlu semuanya melihat jam 15.00 WIB," lanjutnya.

Berdasarkan pengumuman Nomor: 02/Peng.LTMPT/2021 tentang Akses Data Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN dan SBMPTN, disampaikan beberapa ketentuan sebagai berikut:

1. Hasil seleksi SNMPTN dan SBMPTN bersifat pribadi atau individual, sehingga hanya dapat diberikan kepada  pihak yang bersangkutan.

Dengan demikian LTMPT tidak diperkenankan memberikan data pribadi peserta kepada pihak manapun termasuk dalam bentuk mendapatkan data hasil seleksi.

2. Akses masuk terhadap pengumuman hasil seleksi dilakukan oleh masing-masing peserta menggunakan data pribadi melalui perangkat komputer atau alat komunikasi yang tertera pada laman website LTMPT atau PTN.

3. Pengumuman SBMPTN secara daring dan hanya dilakukan melalui laman LTMPT dan PTN mirror.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat