androidvodic.com

Wapres: Aktivitas Pers Harus Terus Berjalan di Tengah Pandemi Covid-19 - News

News, JAKARTA - Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menilai pers memegang peranan krusial sebagai salah satu pilar demokrasi bangsa.

Menurut Ma'ruf di tengah pandemi Covid-19, tugas insan pers harus terus berjalan.

“Pekerjaan pers harus terus berjalan agar akses masyarakat terhadap informasi yang aktual, faktual, dan kredibel dapat terus terbuka,” ujar Ma'ruf dalam webinar PWI Bermunajat, Sabtu (24/7/2021).

Insan pers, kata Ma'ruf, berperan dalam menghadirkan beragam fakta dan informasi tepercaya seputar Covid-19.

Mulai dari edukasi pentingnya protokol kesehatan, sosialisasi berbagai kebijakan pemerintah terkait penanganan Covid-19, pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga: PWI Ajak Wartawan Berkontribusi untuk Penanganan Pandemi Covid-19 

Ma'ruf meminta agar pemberitaan oleh insan pers didasari kode etik jurnalistik dalam kerangka menjaga persatuan bangsa.

“Saya sangat mengapresiasi rekan-rekan media yang selalu menerapkan kode etik jurnalistik dalam melakukan pemberitaan dengan baik, objektif, berimbang, benar, dan bertanggung jawab,” ucap Ma'ruf.

Wapres tetap optimistis, pandemi COVID-19 dapat diatasi dengan upaya bersama, baik upaya lahiriah berupa disiplin menerapkan protokol kesehatan, mematuhi kebijakan PPKM, dan melakukan vaksinasi ataupun upaya batiniah melalui munajat dan doa.

“Semoga dengan segala ikhtiar lahiriah dan batiniah, kita diberikan kekuatan fisik, mental, dan keimanan, serta pertolongan oleh Allah SWT, Tuhan YME, agar kita dapat segera keluar dari wabah COVID-19 ini," pungkas Ma'ruf. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat