androidvodic.com

Mantan Ketua ICMI Sukabumi: Airlangga Punya Cukup Modal Buat Nyapres - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - Mantan Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kabupaten Sukabumi, KH Yandi M Luthfi, menilai Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki cukup modal untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Yandi menyebut, Airlangga memiliki cukup modal, lantara didukung oleh posisinya sebagai ketua umum partai. Apalagi, partai berlambang pohon beringin itu, sudah cukup lama.

"Golkar sangat berpengalaman, mampu bermain dan berperan, baik di dalam maupun di luar pemerintahan,” ujar Yandi, melalui keterangannya, Rabu (4/8/2021).

Yandi menilai mudah mengenal dan mengetahui sosok Airlangga. Ini karena apa yang dikerjakan untuk negara sesuai kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

“Saya yakin, bila melihatnya secara objektif dan dengan hati nurani yang bersih, masyarakat akan menunjuk Airlangga Hartarto sebagai pemimpinnya,” tutur anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi itu.

Baca juga: Airlangga Hartarto Dinilai Miliki Dua Keunggulan Dibanding Capres Lain

Yandi menilai, di antara sejumlah nama yang belakangan menjadi kandidat potensial, Airlangga memiliki sederet prestasi.

“Banyak prestasi, punya dedikasi, loyalitas dan tidak tercela. Saya belum pernah mendengar hal-hal negatif tentang beliau,” ujar Yandi.

Baca juga: DPR RI Dukung Airlangga Hartarto Gelontorkan Rp52,43 Triliun untuk UKM

Selain itu, Yandi menyatakan kepemimpinan sesorang tak bisa dilepaskan dari trah atau garis keturunannya. Airlangga yang merupakan cucu pejuang kemerdekaan asal Sukabumi, RH Didi Sukardi, memiliki trah pemimpin yang sangat kuat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat