androidvodic.com

Bincang-bincang FIF Group 'Lebih Dekat dengan Tribun' - News

Laporan Wartawan News, Dennis Destryawan

News, JAKARTA - PT Federal International Finance (FIFGroup) berinisiatif membuat kegiatan Media Visit yang dikemas dalam bentuk webinar dengan tema “Lebih Dekat dengan Tribun”.

Acara tersebut dihadiri oleh 25 PIC PR kantor pusat dan 235 PIC PR cabang serta 31 Kepala Wilayah FIFGROUP.

Webinar juga dihadiri oleh Chief Executive Officer Tribun Network, Dahlan Dahi, Chief of Corporate Communication Departement and CRS FIFGROUP Yulian Warman, News Director Tribun Network Febby Mahendra Putra, serta jajaran redaksi Tribun Network di seluruh Indonesia.

Baca juga: Cicilan Motor Menunggak, Bagaimana Sebenarnya Antisipasi Leasing? Begini Jawaban FIFGROUP

Di kesempatan itu, Yulian menjelaskan meski di tengah pandemi Covid-19, pihaknya masih secara aktif melayani masyarakat dan telah melakukan berbagai macam kegiatan, seperti kunjungan media secara daring guna menjalin komunikasi yang lebih luas.

Yulian mengatakan, ada kesamaan antara Tribun Network dan FIFGroup. Yakni, sama-sama memiliki jangkauan luas terhadap masyarakat se-Indonesia.

Baca juga: Gaikindo: Program Relaksasi PPnBM Terbukti Dongkrak Utilisasi Industri Otomotif

"Sebenarnya cara kerja Kompas Group, Tribun Network, dan FIFGROUP sudah hampir sama ya, dalam melayani secara luas menggunakan media sosial karena kami memiliki retail," ujar Yulian, Kamis (19/8/2021).

Bahkan, kata dia, visi dan misi yang dimiliki mungkin sama yakni berkaitan dengan kenyamanan masyarakat dan industri yang berkembang dikagumi secara nasional.

Saat ini, ucap Yulian, FIFGROUP memiliki 2.041 jaringan di seluruh Indonesia dengan total karyawan 15 ribu untuk melayani customer atau pelanggan. Yulian merasa Tribun memiliki jangkauan luas, terutama di media sosial seperti YouTube.

"Progres Tribun cukup pesat dalam mengambil peluang dan menjadi media sumber informasi menjangkau masyarakat," ucap Yulian.

Baca juga: Masih Pandemi, Begini Cara TMMIN Dorong Pemulihan Industri Otomotif Nasional

Di kesempatan yang sama, Dahlan Dahi mengatakan Tribun Network telah bergerak secara luas di media Indonesia secara Nasional.

Dahlan memaparkan Tribun Network berkembang pesat dari tahun ke tahun, hingga kini telah memiliki 21 percetakan yang berada di Indonesia. Terus berkembang, hingga kini bergerak di berbagai media sosial.

Saat ini, Tribun Network menjangkau lebih dari 119 juta pengguna internet. "Sebenarnya yang paling menonjol saat ini di media digital kami yakni pembuatan video kita, yang luar biasa," ucap Dahlan.

Bahkan, kanal YouTube Tribun Network mencapai 5,6 juta pengikut. Dahlan memaparkan, Tribun membuat lebih dari 300 video per hari. Ia menargetkan Tribun memiliki pengikut YouTube terbanyak di Indonesia.

"Target kami tahun depan semoga dapat memiliki subscribe terbesar di Indonesia, mengingat rata-rata video news yang kami miliki telah mencapai 4 juta," katanya.

Hingga kini, tim video yang dimiliki oleh Tribun Network sebanyak 100 orang dan telah memiliki 24 studio di beberapa cabang daerah.

"Tribun akan mengembangkan potensi ke bidang live report, tim lapangan yakni reporter sudah bisa melaporkan secara langsung peristiwa per dua jam," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat