androidvodic.com

POPULER NASIONAL Peluang Letjen Eko Jadi Panglima TNI | Alasan KSAD Andika Calon Kuat Panglima TNI - News

News - Berikut ini berita populer nasional Tribunnews selama 24 jam terakhir.

Sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi pengganti Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang sebentar lagi memasuki masa pensiun.

Belakangan, muncul nama baru di bursa calon Panglima TNI, yaitu Letjen Eko Margiyono.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Andika Perkasa, dinilai menjadi calon terkuat pengganti Hadi.

Sejumlah pihak membeberkan alasan mengapa Andika dianggap sosok paling tepat menjadi Panglima TNI selanjutnya.

Baca juga: Setara Institute Pertanyakan Opsi Jalan Tengah Komisi I Soal Pergantian Panglima TNI

Baca juga: Bekas Kepala Bais TNI Usulkan Pembubaran Bakamla dan Bentuk Coast Guard, Ini Alasannya

Dirangkum Tribunnews, inilah berita populer nasional yang dapat Anda simak:

1. Polri dan PPATK Sita Uang Rp 531 M setelah Telusuri Rekening DP

Barang bukti uang Rp 531 miliar diperlihatkan dalam jumpa pers yang digelar di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (16/9/2021).
Barang bukti uang Rp 531 miliar diperlihatkan dalam jumpa pers yang digelar di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis (16/9/2021). (News/ Igman Ibrahim)

Bertumpuk-tumpuk uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu terhampar di depan awak media yang biasa mangkal di Mabes Polri.

Uang itu dimasukkan di dalam kemasan plastik. Di dalam satu plastik terdapat 8 hingga 11 gepokan uang Rp 100 ribuan dan Rp 50 ribuan.

Tumpukan uang itu kemudian diletakan di lantai, dijejerkan memanjang hingga 5 meter.

Di dalam plastik itu kemudian ditumpuk lagi secara vertikal hingga hampir menutupi meja konfrensi pers.

Sementara di depan meja tertulis total jumlah uang tersebut yang mencapai Rp 531 miliar.

Baca selengkapnya >>>

2. Peluang Letjen Eko Margiyono Jadi Panglima TNI

Keberadaan IKKT Pragati Wira Anggini memiliki korelasi tinggi dalam mendukung keberhasilan tugas seorang prajurit TNI. Selain itu, keluarga adalah pondasi dari kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera, maka akan sehat, cerdas, dan sejahtera pulalah kehidupan prajurit TNI, masyarakat dan bangsa Indonesia. Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama IKKT Pragati Wira Anggini yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. selaku Pembina IKKT Pragati Wira Anggini pada acara syukuran HUT Ke-55 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Tahun 2021, bertempat di Gedung Suharnoko Harbani Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021). News/PUSPEN TNI
Keberadaan IKKT Pragati Wira Anggini memiliki korelasi tinggi dalam mendukung keberhasilan tugas seorang prajurit TNI. Selain itu, keluarga adalah pondasi dari kehidupan sosial kemasyarakatan dan kebangsaan. Jika kehidupan keluarga telah sehat, cerdas dan sejahtera, maka akan sehat, cerdas, dan sejahtera pulalah kehidupan prajurit TNI, masyarakat dan bangsa Indonesia. Demikian sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. selaku Pembina Utama IKKT Pragati Wira Anggini yang dibacakan oleh Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A. selaku Pembina IKKT Pragati Wira Anggini pada acara syukuran HUT Ke-55 Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) Tahun 2021, bertempat di Gedung Suharnoko Harbani Mabes TNI AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (26/8/2021). News/PUSPEN TNI (News/PUSPEN TNI)

Baca juga: Harta Kekayaan Letjen Eko Margiyono, Namanya Mencuat di Bursa Calon Panglima TNI, Total Rp14 M

Baca juga: Legislator PPP Bicara Kemungkinan Presiden Jokowi Ambil Jalan Tengah soal Panglima TNI

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat