androidvodic.com

Kepala BNPB Pantau Posko Satgas PON Papua, Pastikan Penegakan Disiplin Prokes Covid-19 - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Ketua Satgas Nasional Penanganan Covid-19 yang juga Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito, memantau secara langsung penanganan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, pada Senin (4/10/2021).

"Dari Selasa pekan lalu, saya telah memantau prokes di venue PON Papua di Jayapura hingga prokes pembukaan PON yang dipusatkan di Stadion Lukas Enembe," kata Ganip.

Penanganan secara khusus prokes PON Papua tidak cukup hanya sebatas ketika pembukaan saja.

Oleh karena itu, sebagai komitmen memastikan Prokes PON Papua berjalan baik, Ganip tetap terus memantau hingga peneyelengaraan pertandingan.

Untuk itu, sekira pukul 10.00 WIT dari Bandara Silas Papare di Sentani, Perwira tinggi TNI Angkatan Darat (AD) ini meneruskan perjalanan ke Bandara Moses Kilangin di Timika menyambangi Satgas Prokes PON Papua BNPB.

Baca juga: Marciano Norman Harapkan Venue Dayung PON Papua Bisa Gelar Event Internasional

Sebelum terbang ke Timika, Ganip mengaku sudah 4 hari berada di Papua memantau secara khusus dengan mengunjungi ke venue-venue PON XX di Jayapura hingga pembukaan PON.

"Baru tadi siang ini sampai di Timika," ucap Ganip.

Sesampainya di Timika, sekira pukul 11.45 WIT, Ganip Warsito mengunjungi Posko Satgas Prokes PON XX Papua wilayah Timika.

Ganip memberikan pengarahan kepada para relawan Satgas Prokes PON Papua BNPB.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Supervisor Satgas Prokes PON wilayah Timika BNPB Gunawan Paqih dan Etmon Fire.

Dalam arahannya, Ganip terus menguatkan dan menyemangati para petugas Satgas dan relawan untuk memastikan bahwa penyelengaraan PON XX Pupua aman dari penularan virus corona.

Di Posko Satgas Prokes PON Papua BNPB ini Ganip mengingatkan agar Satgas Prokes PON XX Papua memperhatikan setiap penonton venue pertandingan PON.

Bukan hanya sosialisasi dan penerapan disiplin prokes Covid-19 juga harus dipahami dan ditaati masyarakat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat