androidvodic.com

Yasonna Laoly hingga Ahok Hadiri Ibadah Penghiburan 85 Tahun Almarhum Sabam Sirait - News

News, JAKARTA - Suasana duka masih tetap menyelimuti keluarga almarhum deklarator PDI Sabam Sirait.

Hal itu terlihat dari wajah istri, anak dan cucu almarhum saat menggelar Ibadah Penghiburan ulang tahun ke-85 mendiang Sabam Sirait.     

Ibadah penghiburan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (13/10/2021) sore.

Sebanyak 17 orang keluarga besar alamarhum Sabam Sirait hadir dalam acara yang digelar sederhana itu.

Karena masih dalam uasana PPKM, keluarga besar almarhum Sabam Sirait menggelar ibadah dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ibadah penghiburan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (13/10/2021) sore.
Ibadah penghiburan berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan pada Rabu (13/10/2021) sore. (ISTIMEWA)

Hanya ada 25 kursi. Sebanyak 17 kursi diisi oleh kelurga besar almarhum dan 7 kursi lainnya diisi oleh tamu undangan.

Baca juga: Mahyudin: Sabam Sirait Sosok Politisi Berdedikasi, Beliau Tak Tergantikan

Selain istri tercinta dr Sondang Sirait, tampak hadir dalam Ibadah penghiburan seperti anak sulung Maruarar Sirait, menantu Putra Nababan, Batara Sirait dan semua anak dan cucu almarhum Sabam Sirait.

Sementara tamu undangan yang hadir seperti Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (BTP), DR Bernard Nainggolan dan sejumlah pengurus Yayasan Komunikasi Indonesia.

Acara ibadah yang dilakukan di pusara alamrhum Sabam Sirait itu berlangsung langsung lancar. Cuaca yang sempat mendung di sore hari akhirnya tampak cerah.

Setelah melantunkan lagu gerejawi dan khotbah yang dibawakan oleh pendeta, BTP atau Ahok mendapat kesempatan membawa doa syafaat.

Istri tercinta Sabam Sirait, dr Sondang Sidabutar berterimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia dimanapun berada atas doa yang disampaikan kepada almarhum dan keluarga besar

"Begitu banyak orang mendoakan kami. Tolong sampaikan terimakasih saya kepada semua rakyat Indonesia yang begitu baik. Mereka datang dan memberikan doa dari jauh untuk suami saya dan keluarga kami," ucap dr Sondang.

Dokter Sondang yang sebentar lagi menginjak usia 80 tahun itu mengaku tak menyangka begitu banyak orang yang datang melayat almarhum Sabam Sirait walaupun harus melakkan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Maruarar Sirait Kenang Empat Tradisi yang Diajarkan Ayahanda Sabam Sirait

"Banyak juga telepon dan doa untuk kami. Terimakasih atas doa dan ucapan belasungakwanya," ucap dr Sondang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat