androidvodic.com

Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres, Kombatan Garap Jarwo Center - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, JAKARTA - Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) mendeklarasikan dukungan mereka kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024.

Demi menggenjot elektabilitas Ganjar, DPN Kombatan juga mendirikan Jarwo Center.

Deklarasi dilakukan di Sutan Raja Convention Centre, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (14/11/2021).

Acara ini dihadiri 40 elemen masyarakat yang berasal dari seluruh Indonesia.

Ketua Umum DPN Kombatan Budi Mulyawan mengatakan, sosok Ganjar mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan pluralisme di tengah dinamika politik maupun kehidupan di Tanah Air sekarang ini.

“Di tengah dinamika politik, di tengah pandemi global sekarang ini, juga hiruk pikuk perekonomian masyarakat, dan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dan pluralisme, kami menilai Ganjar Pranowo yang bisa memenuhi itu semua,” ujar Budi.

Baca juga: Ganjar: Daripada Demo, Lebih Maksimal Usulan Disampaikan dengan Dialog

Tak hanya itu, dukungan ini diberikan lantaran pihaknya melihat kinerja Ganjar selama memimpin Jawa Tengah.

Selain kerjanya yang terasa di masyarakat, Ganjar dianggap berhasil menjaga soliditas bangsa, utamanya di wilayah Jawa Tengah.

“Selain itu, Pak Ganjar merupakan sosok yang mampu mewujudkan visi misi Presiden Jokowi dan melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi, sehingga tetap berkesinambungan kedepannya,” kata Budi.

Budi mengaku, dirinya belum membiacarakan langsung soal dukungan pihaknya kepada Ganjar.

Baca juga: Silaturahmi ke Ulama di Jombang, Sahabat Ganjar Mendoakan Agar Pandemi Berakhir

Namun, dia tak menyangkal, pernah beberapa kali bertemu Ganjar untuk membicarakan banyak hal di luar politik.

“Kalau untuk urusan Pilpres (Pemilihan Presiden) atau politik lainnya, kami belum pernah bertemu. Tapi, kami pernah beberapa kali untuk membicarakan tentang kebangsaan, tentang kepentingan bangsa dan negara ini,” kata Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan alasan deklarasi dilakukan di Jawa Barat.

Baca juga: Cerita Mahfud MD Dengar Teriakan Nama Anies dan Ganjar Saat DKI-Jateng Bertanding di Peparnas 2021

Menurut dia, deklarasi tersebut dibarengi dengan agenda Musyawarah dan Rakerwil  DPW Kombatan (Komunitas Banteng Asli Nusantara) Wilayah Jawa Barat serta DPC-DPC Ormas Nasionais Kombatan.

“Jaringan Relawan Jarwo ini terhimpun dalam Jarwo Center dibawa binaan Kombatan. Kebetulan Jawa Barat punya hajat Muswil dan Rakerda, sehingga supaya acara deklarasi berjalan efektif, maka waktu dan tempatnya disatukan dengan kegiatan Kombatan Jawa Barat,” kata Budi Mulyawan.

Budi menjelaskan, dirinya ingin memberikan penghormatan untuk masyarakat Jawa Barat, khususnya Bandung karena Bandung menyimpan nlai sejarah besar perjuangan bangsa Indonesia di mata dunia.

“Di zaman kolonial rakyat Bandung dikenal gigih dalam perang melawan penjajahan hingga muncul sebutan Bandung Lautan Api dan pesan moral sebagai bangsa yang anti penindasan dengan semboyan Mari Bang Rebut Kembali. Bahkan, Bapak Proklamator Bung Karno menorehkan sejarah mengguncang dunia karena kepeloporannya membebaskan dunia dari penindasan dengan peneyelenggarakan Konferensi Asia Afrika di Bandung,” kata Budi Mulyawan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat