androidvodic.com

Hadapi Tantangan Belajar di Masa Pandemi Covid-19, Yasonna Laoly Motivasi Kader GMKI - News

Laporan Wartawan News, Glery Lazuardi

News, JAKARTA - Di tengah masa pandemi Covid-19 jangan khawatir untuk menempuh pendidikan tinggi. Sebab, kini banyak beasiswa yang dapat diterima.

Salah satu di antaranya, yaitu bantuan pendidikan dari keluarga besar Sabam Sirait (Alm) dan dr. Sondang Sidabutar melalui Maruarar Sirait.

100 orang kader GMKI menerima bantuan senilai Rp 10 juta per orang.

Pada Kamis 23 Desember ini, bantuan biaya pendidikan secara simbolik dilakukan melalui virtual. Hari ini juga bertepatan dengan ulang tahun Maruarar Sirait.

Baca juga: Kemendikbudristek: Kampus Mengajar Berdampak Positif untuk Mahasiswa, Guru, dan Siswa

Di kesempatan itu, dihadiri Yasona Hamonangan Laoly (Menteri Hukum dan Ham), Barita Simanjuntak (Ketua Komisi Kejaksaan Republik Indonesia) dan senior-senior GMKI yang turut hadir dalam kegiatan ini.

"Kader-kader GMKI harus semakin semangat dengan adanya biaya pendidikan ini," kata Menteri Hukum dan HAM Yasona Hamonangan Laoly, dalam keterangannya, pada Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, Ketua Komisi Kejaksaan RI yang juga kader GMKI mengucapkan rasa syukur atas penyaluran biaya pendidikan untuk 100 kader GMKI.

"Biaya pendidikan yang diberikan kepada kader-kader GMKI dapat bermanfaat dan berguna untuk keberlangsungan pendidikan adik-adik," ungkap Barita Simanjuntak, Kamis (23/12/2021).

Sementara itu, dr. Sondang berpesan kepada kader GMKI agar berguna untuk bangsa dan dunia.

"Adek-adek GMKI harus lebih gigih lagi dalam belajar supaya bisa seperi Yasona Laoly dan Pak Sabam tidak tamat kuliahnya tetapi perlu adek-adek ingat yang menyekolahkan saya sampai bisa jadi dokter itu Pak Sabam," ujarnya.

Baca juga: Bumikan Nilai Pancasila, HMI dan GMKI Sumut Gelar FGD Memperkokoh NKRI

"Jadi banyak hal yang dapat kita pelajari, jadi adek-adek yang dapat biaya pendidikan kiranya dapat berguna untuk bangsa dan dunia," ungkap dr. Sondang Sidabutar

Hal yang membuat suasana semakin haru ketika testimoni kader GMKI yang yatim/piatu/yatim piatu.

"Saya dari Merauke, Terimakasih kepada keluarga Bapak Sabam Sirait dan Ibu dr. Sondang Sidabutar serta bapak Maruarar Sirait yang telah memberikan biaya pendidikan kepada saya, karena semenjak orang tua saya meninggal," sebut Grasia Tonu Bes salah satu kader GMKI penerima biaya pendidikan dengan raut wajah terharu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat