androidvodic.com

Sekjen KAHMI Yakin NU di Bawah Kepemimpinan Gus Yahya Makin Kontributif Memajukan Umat dan Bangsa - News

Laporan Wartawan News, Chaerul Umam

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manimbang Kahariady meyakini Nahdlatul Ulama (NU) di bawah kepemimpinan KH. Yahya Cholil Staquf makin kontributif dalam memajukan dan mencerdaskan umat dan bangsa.

Hal itu disampaikan Manimbang menanggapi terpilihnya Yahya Staquf menjadi Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam Muktamar ke-34 NU yang digelar di Lampung.

"Bahwa KAHMI berkeyakinan NU di bawah kepemimpinan beliau akan terbangun sinergitas dan kerja sama yang baik dalam upaya memajukan umat bersama-sama, memberikan kontributif kemajuan bangsa," katanya saat dihubungi News, Jumat (24/12/2021).

Secara personal, Manimbang menilai sosok Yahya Staquf sebagai pribadi yang komunikatif, dan berkomitmen tinggi merawat tradisi intelektualitas.

Baca juga: Ucapkan Selamat Atas Terpilihnya Pimpinan PBNU Periode 2021-2026, Ini Harapan Anwar Abbas MUI

Dengan kemampuan yang dimiliki Yahya Staquf diharapkan dapat membawa inovasi dalam membangun sinergitas dan komunikasi antar sesama organisasi kemasyarakatan.

"Beliau juga adalah pribadi yang sangat mudah berkomunikasi dan sangat bisa diterima lintas generasi dengan kalangan muda sangat baik, dan di kalangan atas tentu sangat menyenangkan," ucapnya.

"Saya berkeyakinan ke depan di bawah kepemimpinan beliau kita berharap ada beberapa inovasi dan terobosan di dalam memnangun sinergitas dan komunikasi antar sesama organisasi kemasyarakatan, dalam upaya bersama meneguhkan komitmen yang kuat di dalam memajukan bangsa," ujarnya. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat