androidvodic.com

BRGM Resmikan Gedung Baru Gambut dan Mangrove di Kawasan Cikini Jakpus - News

News, JAKARTA - Badan Restorasi Gambut (BRGM) meresmikan gedung baru di Graha Gamma, kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis (30/12/2021).

Kepala BRGM, Hartono mengatakan nama Graha Gamma adalah nama singkatan dari Gambut dan Mangrove.

Gedung ini diharapkan mempermudah birokrasi BRGM yang selama ini tersebar di beberapa lokasi

"Gamma nama yang cukup gampang diingat," ujarnya di Peresmian Gedung dan Refleksi Akhir Tahun 2021 Badan Restorasi Gambut, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Temuan Benda Misterius Mirip Tank di Natuna dan Bintan, TNI AL Investigasi, Apakah Berbahaya ?

Baca juga: Batu Raksasa Bermunculan, Warga Penasaran Datangi Lokasi Pembangunan Tol Solo-Jogya di Boyolali

Dipilihnya sebuah gedung di kawasan Cikini karena menurutnya gedung tersebut memenuhi syarat untuk kebutuhan para karyawan BRGM.

Sebagaimana diketahui, Presiden Indonesia Joko Widodo memberikan tugas BRGM untuk mempercepat restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove di seluruh Indonesia hingga 2024.

BRGM sebelumnya bernama BRG (Badan Restorasi Gambut), yang 6 tahun lalu tugasnya memfasilitasi semua stakeholder dalam upaya percepatan restorasi gambut di 7 provinsi.

Tugas BRGM saat ini melakukan konsolidasi hasil pekerjaan BRG yang sebelumnya dan target baru yakni merestorasi gambut tambahan seluas 1,2 juta hektar.

Baca juga: KLHK Tangani 941 Pengaduan Kasus Lingkungan Hidup Selama Tahun 2021

Baca juga: Rampungkan Rehabilitasi Mangrove Hampir 35 Ribu Hektare, BRGM Libatkan 400 Ribu Tenaga Kerja

Tujuannya untuk mengurangi frekuensi terjadinya kebakaran di lahan gambut.

Serta mempercepat rehabilitasi mangrove seluas 600 ribu hektar di wilayah Indonesia.

"Restorasi bukan pekerjaan yang dilakukan sekali jadi," ujarnya.

"Ini bukan pekerjaan ringan. Oleh karena itu perlu kita tingkatkan dan perlu menjalin kerja sama yang lebih erat dengan para stakeholder," lanjutnya.

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) melakukan penanaman pohon mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat, pegiat lingkungan, dan masyarakat di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021). Dalam kunjungan kerjanya ke Kaltara, selain menanam mangrove, Presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door (pintu ke pintu) di Kelurahan Karang Rejo dan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 1 Kota Tarakan, serta menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) melakukan penanaman pohon mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat, pegiat lingkungan, dan masyarakat di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021). Dalam kunjungan kerjanya ke Kaltara, selain menanam mangrove, Presiden Jokowi juga meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara door to door (pintu ke pintu) di Kelurahan Karang Rejo dan vaksinasi untuk pelajar di SMPN 1 Kota Tarakan, serta menyerahkan bantuan kepada para pedagang kaki lima (PKL) di Kawasan Kuliner Sebengkok, Kota Tarakan. Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev (Tribunnews/HO/Biro Pers Setpres/Laily Rachev)

Harapannya dengan bekerja di gedung baru tersebut konsolidasi dan kerjasama antar kedeputian di BRGM menjadi lebih solid.

Sehingga mitra dan rekan dari daerah dapat melakukan koordinasi terpusat di gedung Graha Gamma ini.

"Saya berharap rekan-rekan bisa bekerja dengan nyaman di gedung yang baru, makin kompak dan makin solid," ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat