androidvodic.com

Pengembangan Destinasi Pendidikan Dukung Peningkatan Sumber Daya Manusia - News

Laporan wartawan News, Fahdi Fahlevi

News, JAKARTA - Rektor Universitas Gunadarma Margianti mengatakan pihaknya berkomitmen untuk membangun pusat pendidikan tinggi di lokasi baru.

Kampus Gunadarma melakukan pembangunan kampus di Podomoro Golf View.

“Kami berkomitmen untuk membangun pusat pendidikan tinggi di lokasi-lokasi baru untuk menjangkau lebih banyak orang dalam memenuhi kebutuhannya akan pendidikan,” ujar Margianti melalui keterangan tertulis, Jumat (31/12/2021).

Margianti mengatakan kampus Universitas Gunadarma di Podomoro Golf View akan dibangun di lahan seluas dya hektare dengan konsep modern classing building dengan tinggi 20 lantai.

Gedung universitas akan dilengkapi dengan fasilitas pendukung demi kenyamanan mahasiswa, seperti lounge internet, auditorium, pusat mahasiswa, ampitheater, dan laboratorium.

Baca juga: DPR Nilai Jokowi Sukses Buka Akses Pendidikan hingga ke Pelosok Melalui Digitalisasi Pendidikan

"Rencananya bangunan akan terdiri dari empat menara yang dapat menampung 10.000 mahasiswa," ujarnya.

Menurutnya, kehadiran pusat pendidikan akan turut berdampak bagi kehidupan masyarakat sekitar.

"Hunian terpadu di kawasan ini juga menjadi nilai plus karena mahasiswa dan dosen-dosen tidak perlu jauh-jauh mencari tempat tinggal selama menempuh pendidikan di Universitas Gunadarma," kata Margianti.

Sementara itu, Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya mengatakan pihaknya dan Gunadarma memiliki komitmen dalam mendukung peningkatan sumber daya manusia melalui pendidikan.

Baca juga: Gelar Pendidikan Politik, Gerindra Tegaskan Komitmen Jadi Wadah Bagi Kaum Marjinal

"Kami mendukung penuh pengembangan pendidikan di setiap proyek properti Agung Podomoro karena kami percaya pendidikan yang berkualitas merupakan kebutuhan masyarakat yang harus dipenuhi," ujar Agung.

Dirinya berharap Podomoro Golf View dan Universitas Gunadarma dapat terus bersinergi membangun generasi bangsa Indonesia.

"Sehingga mewujudkan kawasan ini menjadi new education destination berskala internasional," ucap Agung.

Baca juga: Kemendikbudristek: Angka Partisipasi Kasar Pendidikan Jenjang SD Alami Penurunan

Assistant Vice President (AVP) Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja mengatakan kehadiran Universitas Gunadarma akan memudahkan para penghuni maupun warga sekitar dalam mengakses sarana pendidikan.

Universitas Gunadarma akan memulai kontruksi pembangunan pada pertengahan 2022 dan proses pembangunan diprediksi akan selesai pada akhir tahun 2023.

Selain menjadi destinasi pendidikan, pembangunan kampus di kawasan hunian juga lebih menguntungkan bagi para mahasiswa dan dosen karena di sekitar kampus.

"Hadirnya universitas di kawasan ini juga membuka peluang bagi para pengusaha yang ingin berinvestasi properti dengan menyewakan rumah, kos-kosan, atau apartemen bagi mahasiswa dan dosen,” kata Rubby.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat