androidvodic.com

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak Resmi Jabat Pangkostrad, Ini Pesan KSAD - News

Laporan Wartawan News, Reynas Abdila

News, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin acara serah terima jabatan (Sertijab) Perwira Tinggi (Pati) TNI AD.

Jenderal Dudung dalam kesempatan tersebut turut melantik Panglima Kostrad (Pangkostrad) Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak di Aula Jenderal Besar AH Nasution Lantai III Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (31/01/2022).

Mayjen Maruli secara resmi dilantik sebagai Panglima Kostrad menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang kini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Dalam sambutannya, KSAD menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada pejabat yang telah menjalankan tugas pada jabatan lamanya.

Karena, selain menjalankan tugas pokok, juga memberikan kontribusi terhadap masyarakat.

Baca juga: Pimpin Sertijab Pangkostrad dan 13 Pejabat TNI AD, KSAD Minta yang Dilakukan Mayjen Maruli Dicontoh

”Kontribusi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya seperti yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat menjabat Pangdam IX/Udayana telah melakukan gerakan penghijauan di wilayah Kodamnya,” kata KSAD dalam keterangannya, Senin (31/1/2022).

Menurutnya, gerakan penghijauan yang dilakukan Mayjen TNI Maruli membuat daerah yang tadinya merupakan padang tandus kini bisa hijau dan menghasilkan air berkat uluran tangan prajurit yang ada di sana.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Pimpin Sertijab Pangkostrad Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

”Saya berharap upaya yang telah dilakukan Mayjen TNI Maruli tersebut dapat dilanjutkan pejabat selanjutnya,” katanya.

Dudung juga memberikan motivasi kepada pejabat yang menduduki jabatan barunya agar berani mengambil keputusan.

Selain itu, para pejabat pun harus dapat melakukan terobosan dan gebrakan baru yang bermanfaat.

Selain itu, mampu mengembangkan inovasi dan imajinasi, memiliki visi dan misi, serta harapan dan cita-cita yang setinggi mungkin untuk memajukan organisasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat