androidvodic.com

Edy Mulyadi Klaim Dibidik Polisi karena Kritis di Medsos, Kompolnas: Tidak Berdasar - News

News - Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Benny Mamato ikut menanggapi terkait penyataan Edy Mulyadi yang mengaku dibidik polisi karena bersikap kritis di media sosial.

Menurut Benny, klaim Edy Mulyadi tidak berdasar.

Sebab, menurutnya Polri menahan Edy Mulyadi karena memiliki bukti yang cukup.

"Menanggapi pernyataannya dari tersangka Edy Mulyadi yang mengatakan bahwa dibidik oleh Polri karena kritis, menurut pendapat saya, pernyataan tersebut tidak berdasar."

"Karena, Polri dalam menangani suatu kasus itu mendasari pada bukti yang cukup," kata Benny, dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Selasa (1/2/2022).

Hal lainnya, Benny juga menyebut kasus yang ditangani oleh Polri sangat rawan menimbulkan gejolak di publik.

Untuk itu, ia memaklumi tindakan Polri yang sampai menahan Edy Mulyadi.

Edy Mulyadi  memenuhi pemeriksaan polisi atas dugaan kasus ujaran kebencian di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (31/1/2022).
Edy Mulyadi memenuhi pemeriksaan polisi atas dugaan kasus ujaran kebencian di Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (31/1/2022). (News/Igman Ibrahim)

"Perlu dilihat isu yang ditangani, karena isu tersebut sangat rawan dan sangat potensial untuk menimbulkan gejolak di masyarakat, maka polri melakukan langkah-langkah sampai penahanan," jelas Benny.

Terakhir, Benny juga mendukung upaya yang dilakukan oleh Polri untuk menuntaskan kasus ini.

Terlebih, mengawal agar kasus ini bisa sampai ke pengadilan agar masyarakat mendapatkan titik terangnya.

"Saya mendukung apa yang dilakukan oleh Polri untuk segera menuntaskan kasus ini karena kita semua tahu, saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19."

"Jadi diharapkan saat kasus ini bergulir di pengadilan semua pihak bisa mengikuti jalannya sidang di sehingga masyarakat bisa mendapatkan jawaban apakah yang dilakukan Edy Mulyadi ini salah atau tidak," ungkapnya.

Baca juga: Edy Mulyadi Ditahan, Kuasa Hukum Tak Tinggal Diam: Ajukan Penangguhan, Minta Perlindungan Dewan Pers

Polri Bantah Sengaja Bidik Edy karena Kritis

Sebelumnya diberitakan News, Polri membantah pihaknya sengaja membidik Edy Mulyadi dalam dugaan kasus ujaran kebencian bermuatan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat